Mourinho Puji Profesionalisme Mkhitaryan

11

Jose Mourinho memuji profesionalisme Henrikh Mkhitaryan menyusul peningkatan performa playmaker Armenia itu di Manchester United.

Berita Liga Inggris  - Mourinho Puji Profesionalisme Mkhitaryan

Berita Liga Inggris  - Mourinho Puji Profesionalisme Mkhitaryan

Jose Mourinho memuji profesionalisme Henrikh Mkhitaryan menyusul peningkatan performa playmaker Armenia itu di Manchester United.

Mkhitaryan bergabung dengan United dari Borussia Dortmund dengan biaya transfer mencapai € 40 juta, tapi ia sempat kesulitan di awal karirnya di Old Trafford.

Dia akhirnya telah dipercaya menjadi bagian dalam starting XI United dalam beberapa pekan terakhir, dan Mourinho pun memuji sikap dan profesionalisme pemain berusia 27 tahun itu.

“Kami membeli dia karena saya meminta klub untuk melakukannya, karena saya menyukai permainannya dan profesionalismennya,” kata pelatih asal Portugal itu.

“Jadi akan frustasi tambahan bagi saya jika semuanya beres. Tapi ia butuh masa adaptasi, pada setiap tingkat, dan dalam periode itu dia adalah seorang profesional yang hebat.

“Mungkin orang lain yang berada di posisinya akan mencari alasan dan menyalahkan manajer, menyalahkan lapangan, menyalahkan cuaca, menyalahkan sesuatu yang lain, seperti kebanyakan para pemain lakukan hari ini. Tapi dia tenang, menutup mulutnya, bekerja sangat keras, menunggu kesempatan dan bermain dengan sangat baik sekarang.”

Mkhitaryan akan absen dalam beberapa waktu karena menderita cedera ringan dalam kemenangan 1-0 atas Tottenham pada akhir pekan dan Mourinho berharap ketidakhadirannya tidak akan memiliki efek negatif pada kemajuan timnya baru-baru ini.

“Mudah-mudahan beberapa pertandingan tanpa kehadirannya tidak berpengaruh pada tim dari perkembangan kami ini,” tambahnya.

“Mudah-mudahan dia bisa bermain Natal. Kami percaya dia bisa. Ketika saya melihat dia di tandu, saya pikir itu lebih serius. Ketika saya melihat bagaimana dia dijegal di TV, saya agak takut.”

“Sangat disayangkan karena ia akan kehilangan pertandingan di periode terbaiknya. Wayne Rooney, Marcus Rashford, Jesse Lingard, Ashley Young, Memphis Depay, mereka siap mengisi posisinya.”