Ngeri! Suporter Bola Dipukuli dan Tewas Terjatuh 9 Meter

366

Seorang suporter meninggal dunia setelah diserang dan dipukuli oleh sekumpulan sesama fans sehingga terjatuh ke bawah tribun.

Berita  - Ngeri! Suporter Bola Dipukuli dan Tewas Terjatuh 9 Meter

Emanuel Balbo harus menghembuskan napasnya di rumah sakit setelah dipukuli oleh sesama fans klub Belgrano Club, di Argentina.

Berita Bola, Internasional – Insiden tersebut terjadi pada Sabtu (15/4) waktu setempat kemarin, ketika Belgrano berhadapan dengan tim rival, Talleres Cordoba di Stadion Mario Alberto Kempes.

Di tengah-tengah penuh sesak stadion yang dihadiri 57,000 penonton, pria berusia 22 tahun itu diserang secara membabi buta, sebelum kemudian melewati pagar pembatas dan jatuh sembilan meter ke tangga tribun yang terbuat dari beton.

Ketika mendarat Balbo langsung tidak sadarkan diri karena mendarat menggunakan kepala sehingga dilarikan ke rumah sakit.

Sayang, nyawanya tidak terselamatkan pada Senin pagi (waktu setempat), karena otaknya sudah tidak berfungsi lagi, setelah sebelumnya mengalami koma.

“Belgrano Club sangat menyesalkan kematian Emanuel Balbo dan, sebagai institusi yang menyelenggarakan kegiatan di mana insiden terjadi, menyatakan posisinya dalam pencarian penyebab kepada pihak berwajib: kepolisian,” tulis pernyataan klub.

“Di hari yang sangat menyedihkan bagi seluruh keluarga klub, Belgrano kembali mengingatkan untuk merefleksikan diri dan membawa kedamaian ke komunitas korban soal keterlibatan institusi sehingga keadilan bisa ditegakkan untuk Emanuel.”

“Ini bukan pertanyaan soal memberikan pidato efektif, namun bergerak di area tersebut. Itu nyata dan menjadi komitmen sesungguhnya dari Club.”

“Bela sungkawa kami haturkan kepada keluarga dan rekan-rekannya. RIP Emanuel.”

Sementara itu ayah Emanuel, Raul Balbo, meyakini bahwa peristiwa itu dipicu oleh Oscar Sapito Gomez, yang juga Raul salahkan atas kematian anak bungsunya karena kecelakaan kendaraan, empat tahun lalu.

Menurut Raul, seperti dikutip dari Miter Cordoba, Emanuel mengenai Gomez di tribun, namun Gomez memberi tahu para suporter bahwa Balbo merupakan fans tim rival.

Para penonton pun langsung memukuli Emanuel, sebelum kemudian korban terjatuh dari ketinggian sembilan meter.

“Saya ingin tegaskan bahwa anak saya bukan fans Talleres. Dia tidak mempunyai tatto Talleres dan Ia tidak mencuri apapun. Anak saya seorang suporter Belgrano.”

“Masalahnya, empat tahun lalu anak saya tewas. Oscar Gomez adalah salah satu pelaku yang menewaskan anak bungsu saya di 2012. Emanuel mengenali dia dan ada sempat kebingungan (di tribun). ”

“Yang menjadi pengecut adalah Oscar Gomez, bukannya membela diri secara langsung, Ia berteriak bahwa anak saya merupakan fans Talleres dan meminta untuk diberesi, sehingga memicu kekerasan.”

Sementara itu pihak kepolisian langsung bergerak cepat dengan mengidentifikasi para pelaku dan melakukan penahanan untuk proses ke pengadilan.

“Dua orang ditahan petang ini dan dua orang lagi di malamnya,” ujar Komisaris Polisi Jorge Sergio Gomez pada stasiun radio Miter Cordoba.