Nyalakan Mercon Suar Yang Membakar Dua Orang, Dua ABG Ditahan

Dua remaja ditangkap setelah seorang wanita dan seorang anak laki-laki menderita luka bakar akibat mercon suar (flare) yang mereka nyalakan pada pertandingan A-League di Melbourne, Australia, Jumat. Polisi mengatakan sejumlah flare yang diluncurkan selama paruh kedua pertandingan Melbourne Victory vs Brisbane Roar di Stadion Etihad Docklands, Melbourne, menyebabkan seorang wanita, dalam usia 20-an, dan seroang anak laki-laki, 12 tahun, menderita luka bakar. […]

Dua remaja ditangkap setelah seorang wanita dan seorang anak laki-laki menderita luka bakar akibat mercon suar (flare) yang mereka nyalakan pada pertandingan A-League di Melbourne, Australia, Jumat.

Polisi mengatakan sejumlah flare yang diluncurkan selama paruh kedua pertandingan Melbourne Victory vs Brisbane Roar di Stadion Etihad Docklands, Melbourne, menyebabkan seorang wanita, dalam usia 20-an, dan seroang anak laki-laki, 12 tahun, menderita luka bakar.

Dua remaja laki-laki tersebut telah ditangkap dan bekerja sama dengan polisi.

Komandan Metro Barat Laut Melbourne Rick Nugent mengatakan, menyalakan mercon suar sangat berbahaya dan ilegal.

“Suar sangat berbahaya. Mereka bisa membakar lebih dari 1.000 derajat Celcius dan tidak dirancang untuk dilepaskan di daerah padat penduduk,” katanya.

“Peningkatan kriminalitas yang terjadi di sepakbola musim ini benar-benar keterlaluan.”

Sejak pertandingan pertama pada tanggal 10 Oktober musim ini, 38 flare telah dilepaskan dan sekitar 200 kursi rusak sebagai akibatnya, katanya.

Komandan Nugent mengatakan sebagian besar dari 22.000 orang yang menghadiri pertandingan pada Jumat malam itu berperilaku baik, tetapi ada individu tertentu yang memiliki motif lain.

Sejauh ini, sudah sekitar 30 orang ditangkap di berbagai laga Victoria A-League Australia.

Sepakbola.cc