Para Pemain Dortmund Masih Alami Shock Usai Ledakan

Hans-Joachim Watzke mengaku para pemain Borussia Dortmund berada dalam kondisi syok setelah bus yang mengangkut mereka terkena ledakan.

Borussia Dortmund

Ketua eksekutif Hans-Joachim Watzke mengatakan para pemain Borussia Dortmund berada dalam kondisi syok setelah Marc Bartra dilarikan ke rumah sakit karena ledakan yang mengenai bus.

Berita Bola, Liga Europa- Insiden ledakan yang mengenai bus yang mengangkut pemain Dortmund tersebut terjadi beberapa jam sebelum laga perempat-final antara Dortmund kontra AS Monaco di Signal Iduna Park, Rabu (12/04) dini hari WIB tadi.

Sayangnya bus yang membawa para pemain Der BVB terkena ledakan, yang disinyalir merupakan petasan sehingga mengalami beberapa jendela pecah. Marc Bartra yang duduk di sebelah jendela harus menjadi korban dengan luka di bagian tangan sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

Pertandingan pun ditunda dan akan dilangsungkan pada Kamis (13/04) dini hari WIB nanti, dan Hans-Joachim Waktzke berharap para pemainnya bersatu usai insiden ini.

“Tim dan staf kepelatihan berada dalam kondisi syok. Kami harus mencari solusi yang tepat,” tutur Watzke pada Sky Sports.

“Ini tidak akan mudah untuk dilupakan. Dalam kondisi krisis seperti ini, semua elemen Borussia Dortmund akan saling bersatu. Saya rasa tim akan merasakannya esok.”

Watzke pun menjelaskan insiden peledakan tersebut, yang membuat para penonton di stadion cemas menunggu timnya tiba.

“Terjadi peledakan di seputaran jalan keluar hotel. Ketika skuat bertolak dari area parkir ke Wittbrauckerstrasse, tiga ledakan terjadi di sana.”

“Marc Bartra dilarikan ke rumah sakit. Dia mengalami luka di tangan. Kami kemudian menghubungi delegasi keamanan dan pihak AS Monaco.”

“Pertandingan akan dilangsungkan esok pukul 18.45 (waktu setempat). Tiket yang sudah terjual tetap berlaku.”

“Secara keseluruhan, saya memberikan pujian setinggi langit kepada para suporter kami, yang bisa menangani insiden ini dengan baik, objektif, masuk akal dan solid.”

Sepakbola.cc