Penonton Lempar Batu Bata, Kena Kapten Tim, Mati!

Satu berita sedih datang dari Argentina. Seorang pemain sepakbola  mati di lapangan gara-gara terkena lemparan batu bata dari penonton. Franco Antonio Nieto, kapten klub Tiro Federal berusia 33 tahun, tewas dalam pertandingan melawan Chacarita de Aimogasta. Menurut laporan media setempat, terjadi kerusuhan di lapangan saat Tiro Federal unggul 3-1 atas Chacarita. Perkelahian antara pemain kedua pihak meletus dan sebagai […]

Berita Internasional  - Penonton Lempar Batu Bata, Kena Kapten Tim, Mati!

Satu berita sedih datang dari Argentina. Seorang pemain sepakbola  mati di lapangan gara-gara terkena lemparan batu bata dari penonton.

Franco Antonio Nieto, kapten klub Tiro Federal berusia 33 tahun, tewas dalam pertandingan melawan Chacarita de Aimogasta.

Menurut laporan media setempat, terjadi kerusuhan di lapangan saat Tiro Federal unggul 3-1 atas Chacarita. Perkelahian antara pemain kedua pihak meletus dan sebagai akibatnya sebanyak delapan pemain diusir keluar lapangan.

Setelah itu wasit tidak memiliki pilihan lain kecuali menghentikan laga dengan 15 menit tersisa, tapi pertempuran berlanjut terus.

Franco Nieto dilaporkan diserang oleh sekelompok orang “termasuk satu pemain dari tim lawan, asisten pelatih dan para hooligan,” menurut kepala polisi daerah itu Fabian Bordon, berbicara kepada televisi TN

Penggemar Chacarita disebut-sebut telah mengeroyok sang kapten Franco Nieto, dengan satu pendukung dikatakan telah melemparkan batu bata ke kepala kapten tim amatir tersebut. Selain itu, Nieto menjadi sasaran tendangan dan pukulan dari kerumunan yang penuh kekerasan itu.

Seorang keponakan Nieto, Pablo, menguraikan secara rinci insiden tersebut kepada televisi TN, Rabu:

“Orang-orang datang untuk menghinanya. Mereka menendang dan meninjunya. Dia mencoba membela diri tapi dia dipukul keras di kepala. Dia dioperasi pada hari Selasa, dan meninggal hari ini.”

Kekerasan akibat massa bukanlah insiden yang luar biasa dalam sepakbola Argentina. Kelompok non-pemerintah Salvemos al Futbol melaporkan bahwa kekerasan di luar lapangan telah menyebabkan 15 kematian sejak awal 2014, sebuah peningkatan 300 persen dibandingkan tahun lalu.

Franco Nieto kemudian dibawa ke rumah sakit, tapi ia meninggal karena luka-lukanya.

Polisi telah menangkap setidaknya dua orang dewasa dan satu orang remaja untuk kasus pembunuhan terhadap Franco Neito itu.

Berita Internasional  - Penonton Lempar Batu Bata, Kena Kapten Tim, Mati!