Perkenalkan Pelatih Klub Terbaik 2017

IFFHS baru saja mengumumkan manajer klub terbaik di dunia untuk tahun 2017 dan tak satu pun nama di atas masuk tiga besar.
IFFHS baru saja mengumumkan manajer klub terbaik di dunia untuk tahun 2017 dan tak satu pun nama di atas masuk tiga besar.

Pelatih klub terbaik dunia pada 2017 telah diumumkan, dan bos Manchester United Jose Mourinho hanya menduduki posisi ketujuh kendati sudah mengangkat tiga piala sejauh ini.

Zinedine Zidane, yang juga menerima penghargaan sebagai Pelatih Terbaik Terbaik FIFA pada tahun 2017, memenangkan satu hadiah yang diberikan oleh lembaga Sejarah dan Statistik Federasi Sepak Bola Internasional (IFFHS). Penghargaan diberikan setelah pelatih Prancis keturunan Aljazair itu menerima 326 poin dari 91 pakar sepak bola di seluruh dunia.

Bos Los Blancos boleh jadi menerima hadiah itu karena menjadi pelatih pertama yang secara beruntun dua tahun berturut-turut mempertahankan gelar juara Liga Champion. Selain itu, ia juga membawa Real Madrid meraih trofi La Liga pertama mereka sejak tahun 2012. Skuadnya juga berhasil meraih Piala Super UEFA dan Piala Super Spanyol di awal musim ini.

Zidane memiliki kesempatan untuk mengangkat trofi kelima 2017 – lebih banyak dari manajer Real lainnya dalam satu tahun kalender – di Piala Dunia Antar Klub FIFA. Real Madrid baru saja menang 2-1 atas Al Jazira di semifinal pada Kamis dinihari WIB.

Urutan kedua dalam daftar pelatih terbaik IFFHS adalah bos Juventus Massimiliano Allegri, yang menerima 70 poin, sementara pelatih Chelsea Antonio Conte melengkapi podium dengan 66 poin.

Jose Mourinho hanya finish di tempat ketujuh meski mengangkat tiga trofi musim lalu: FA Community Shield, Piala Liga dan trofi juara Liga Europa di musim pertamanya di Manchester United.

Secara keseluruhan, perolehan poin yang didapat Zidane lebih banyak daripada poin dari semua nama di delapan besar digabungkan bersama, yang mencakup Pep Guardiola, Leonardo Jardim, Diego Simeone dan Mauricio Pochettino. Peter Bosz dari Ajax dan Unai Emery dari PSG melengkapi daftar 10 besar.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan