Inggris Banjir Duit Jika Menangi Piala Dunia 2018

Timnas Inggris diguyur bonus jika berhasil lolos fase grup di Piala Dunia 2018.
Timnas Inggris diguyur bonus jika berhasil lolos fase grup di Piala Dunia 2018.

Para pemain Inggris dijanjikan bonus sebesar Rp 90 miliar jika mereka berhasil memenangkan Piala Dunia Rusia 2018. Jika direrata per pemain -ada 23 pemain- maka setiap pemain akan mendapatkan masing-masing sebesar Rp 3,9 miliar.

Menurut laporan SunSport, tim besutan pelatih Gareth Southgate itu tidak akan menerima sepeser pun jika mereka gagal lolos dari grup mereka.

Skuad The Three Lions sedang dalam pembicaraan dengan FA mengenai jumlah uang yang akan mereka dapatkan jika mereka menyelesaikan pekerjaan dengan baik di Rusia pada musim panas mendatang.

Perwakilan pemain dan pejabat berada pada tahap terakhir untuk menyelesaikan skema bonus. Satu sumber yang dekat dengan perundingan mengatakan kepada SunSport bahwa bonusnya akan mencapai sekitar Rp 90 miliar jika Inggris meraig gelar juara dunia di Rusia 2018.

Bonus itu akan dibagikan di antara 23 anggota skuad, yang bearti insentif uang tunai adalah senilai Rp 3,9 miliar – atau setara dua minggu gaji untuk pemain seperti striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.

Advertisement

Bonus juga tidak akan dibagikan kecuali Inggris mencapai setidaknya babak 16 besar. Para pemain akan mendapatkan nilai gabungan Rp 18,2 miliar jika mencapai babak sistem gugur (16 besar) dan akan mendapatkan lebih banyak lagi jika mencapai babak delapan besar, semifinal, dan final.

Skuad Inggris gagal mengaktifkan bonus apapun di Piala Dunia terakhir di Brasil pada tahun 2014 setelah menyelesaikan kompetisi dengan hanya berada di dasar klasemen grup mereka, menyusul serangkaian penampilan menyedihkan di bawah asuhan Roy Hodgson.