Istrinya Rasis, Gelandang Irlandia Utara Minta Maaf

Corry Evans

Corry Evans meminta maaf atas cuitan istrinya yang ditujukan kepada wasit Ovidiu Hategan yang menjadi pengadil di laga playoff Piala Dunia antara Irlandia Utara dan Swiss.

Irlandia Utara diwajibkan meraih kemenangan di Stadion St. Jakob Park, Senin (13/11) dini hari WIB nanti setelah kalah 0-1 dari Swiss pada leg pertama di Windsor Park, Jumat (10/11) WIB kemarin.

Di pertemuan pertama tersebut Ricardo Rodriguez mencetak satu-satunya gol kemenangan bagi Swiss sehingga berpeluang untuk meraih tiket ke Rusia.

Akan tetapi gol tersebut berasal dari titik putih yang cukup kontroversial sebab Corry Evans memblok tendangan Xherdan Shaqiri menggunakan punggungnya namun dianggap menggunakan tangan.

Pelatih Irlandia Utara Michael O’Neill pun berang dengan keputusan tersebut namun legowo, walau harus membalikkan situasi di Basel nanti.

Sementara itu istri Evans, Lisa Evans mengungkapkan kekesalannya di jejaring sosial Twitter dengan sebuah kalimat bernada xenophobia.

Lisa mencaci maki wasit Ovidiu Hategan dengan kalimat yang mencela sang pengadil hanya karena ia berasal dari Rumania, sebuah negara di Eropa Timur.

“Orang gipsi Rumania bajingan! Dan karena Irlandia Utara memiliki kemungkinan untuk memulangkan salah satu rekannya (Swiss) yang berbau busuk! Dasar orang tidak tahu berterima kasih!” tulisnya di akun @Lisa_H9 sebelum kemudian dihapus.

Sadar ucapan istrinya menjadi kontroversi, Corry Evans langsung meminta maaf karena tidak ingin menyingung siapapun.

“Atas nama istri saya, saya ingin meminta maaf atas konten dan bahasa yang ada di cuitan dia kemarin malam,” ujar Evans. “Komentar-komentar tersebut dirilis ketika laga berlangsung dan bukan pandangan pribadi dia.”

Istrinya pun memberikan klarifikasi sembari meminta maaf sebab sikap rasisme tidak bisa diterima di dunia sepak bola.

“Secara tulus saya ingin meminta maaf kepada siapapun atas bahasa yang kasar dalam cuitan saya. Saya sadar itu tidak bisa diterima. Seharusnya saya tidak membiarkan emosi mengambil alih (perasaan). Saya tidak akan pernah bersikap rasis dalam segala hal.”

Sepakbola.cc
Uang Instan