Lionel Messi – CR7 Tetanggaan di Piala Dunia Rusia

FIFA dirikan base camp yang tak berjauhan untuk Timnas Argentina dan Portugal di kota Moskow.
FIFA dirikan base camp yang tak berjauhan untuk Timnas Argentina dan Portugal di kota Moskow.

Gilabola.com – Fifa umumkan markas resmi untuk semua peserta Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas nanti. Mengejutkan, kamp Timnas Argentina dan Portugal sama-sama berada di Moskow dan berjarak 29 kilometer saja.

Ketetapan otoritas sepakbola dunia itu tentunya sangat menarik perhatian, karena FIFA berpikiran untuk tempatkan base camp Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di wilayah kota yang sama dan hanya berjarak beberapa kilometer saja.

Argentina rencananya akan berbasis di Bronnitsy, semantara Portugal di Kratovo. Namun, walaupun hanya berjarak 29 kilometer saja, kedua tim tentunya tidak bisa saling mendekat, apalagi mengunjungi satu sama lain.

Sementara itu, Timnas Spanyol mendapat kamp latihan di Krasnodar, yang secara kebetulan tim dari kota itu baru saja disingkirkan Real Madrid dari Uefa Youth League pekan ini.  Seperti halnya di Euro 2016 yang digelar di Prancis dulu, skuad asuhan Julen Lopetegui pun tampaknya akan terisolasi.

Advertisement

Untuk kota Moskow sendiri, secara tak diduga, didirikan base camps untuk 10 tim nasional peserta. Selain Argentina dan Portugal, Timnas Jerman juga ditempatkan di Moskow – kota yang punya dua stadion utama dan bandar udara tersebut di negara tersebut.