Pelatih Dortmund Harap Michy Batshuayi Masuk Timnas Belgia

Michy Batshuayi yang kian dipercaya oleh pelatih Dortmund.
Michy Batshuayi yang kian dipercaya oleh pelatih Dortmund.

Michy Batshuayi bisa menggunakan Borussia Dortmund sebagai alat pembuktian diri agar lolos masuk ke skuad timnas Belgia di Piala Dunia 2018.

Penyerang berusia 24 tahun ini dipinjamkan ke Signal Iduna Park pada tenggat waktu transfer Januari sebagai pengganti Pierre-Emerick Aubameyang yang hengkang ke Arsenal.

Di saat yang sama Olivier Giroud meninggalkan The Gunners sehingga Batshuayi memilih mencari peruntungan di Liga Jerman agar bisa mendapatkan jatah bermain secara rutin.

Kini Batshuayi yang asal Belgia itu akan segera melakoni laga debut berseragam Der BVB melawan Koln, Sabtu (03/02) dini hari besok.

Pada konferensi pers jelang laga, pelatih Peter Stoger berharap sang striker bisa lolos masuk ke skuad Roberto Martinez di Piala Dunia 2018 dengan membuat gol sebanyak mungkin di Bundesliga.

Advertisement

“Segalanya tergantung seberapa cepat kami menempatkan dia di sistem tim. Michy dipastikan akan berada di skuad [menghadapi Koln],” ujar Stoger.

“Dia lapar, termotivasi dan ingin bermain di Piala Dunia, jadi ini menjadi berita baik bagi kami. Batshuayi seorang pekerja keras dan berbahaya di area penalti. Dia mempunyai rekor bagus di Chelsea dan saya rasa dia akan cocok bersama kami.”

Disinggung perihal sikap buruk Pierre-Emerick Aubameyang yang mogok berlatih dan bermain agar bisa meninggalkan Signal Iduna Park, Peter Stoger tidak ingin membahasnya.

“Kami fokus ke tantangan-tantangan di kemudian hari. Kualitas kami sangat tinggi, walaupun setelah Aubameyang hengkang. Akhirnya kami bisa mendapatkan kedamaian tim. Kami akan terus membawa target-target kami di musim ini.”

Saat ini Borussia Dortmund duduk di peringkat ke-6, berselisih dua poin dari Eintracht Frankfurt yang ada di posisi keempat.