Posisi Kapten Barcelona Bakal Digilir Oleh Empat Pemain Ini

Mungkin pusing memikirkan siapa kapten berikutnya, manager Luis Enrique cari cara gampang, posisi kapten Barcelona bakal digilir oleh empat pemain ini. […]

Salah satu pemilik West Ham United, David Sullivan katakan bahwa The Hammers tidak akan dijual, kecuali jika raja Arab Saudi yang menawar.

Kapten bersama

Mungkin pusing memikirkan siapa kapten berikutnya, manager Luis Enrique cari cara gampang, posisi kapten Barcelona bakal digilir oleh empat pemain ini.

Wakil kapten dalam beberapa kali kesempatan, Xavi, akan memimpin tim Catalonia itu saat ia fit dan dipilih memegang ban kapten, dengan Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Sergio Busquets mengambil giliran mereka pada waktunya.

Keputusan itu diambil setelah pensiunnya legenda Barca Carlos Puyol pada akhir musim lalu, setelah bertahun-tahun mengabdi kepada klub.

Dalam apa yang dinamakan awal dari sebuah era baru di klub raksasa Spanyol itu, Luis Enrique berharap bahwa model pimpinan gabungan seperti ini akan membantu klub untuk segera pulih dari musim-musim tanpa trofi sama sekali.

Alasan untuk kapten bersama juga bisa memberi petunjuk terhadap peran Xavi tahun depan. Setelah mengambil waktu untuk merenungkan apakah ia ingin terus di Barcelona, pemain berusia 34 tahun itu bisa memiliki musim yang lebih tenang daripada sebelum-sebelumnya.

Klub telah bekerja keras di bursa transfer untuk memastikan keberhasilan akan mereka dapatkan kembali musim depan ini, dengan penandatanganan Luis Suarez dari Liverpool menjadi pernyataan terkuat dari maksud mereka itu. Jérémy Mathieu, Claudio Bravo, Ivan Rakitic dan kiper Marc-André ter Stegen juga telah bergabung dengan klub untuk mencoba mengulangi keberhasilan sebelumnya.

Tidak seperti sebelumnya, Barcelona terkalahkan di semua kompetisi yang mereka ikuti musim lalu oleh rival-rival Spanyol mereka. Atletico Madrid mengalahkan mereka di liga dan Liga Champions, sementara Real Madrid menyingkirkan mereka di Cop del Rey.

Sepakbola.cc