Prediksi Apollon vs Everton, Liga Europa 08/12/2017

Everton tandang ke markas Apollon Limassol di matchday terakhir babak penyisihan Grup E Liga Europa di Stadium GSP, Jumat (8/12) dinihari pukul 03:05 WIB.

Everton akan berkunjung ke markas Apollon Limassol di laga terakhir fase grup Liga Europa, Jumat dinihari WIB.
Everton akan berkunjung ke markas Apollon Limassol di laga terakhir fase grup Liga Europa, Jumat dinihari WIB.

Dua tim ini sudah tidak ada harapan lagi untuk lolos ke babak selanjutnya, karena selisih poin mereka sangat jauh dari posisi runner-up yang dihuni Olympique Lyon. Kedua tim ini sama-sama jadi bulan-bulanan dari dua tim yang ada di atas mereka.

Tapi, Everton jadi tim terburuk setelah kalah empat kali dari lima game mereka sejauh ini. Poin tunggal mereka berasal dari hasil imbang 2-2 di pertandingan melawan Apollon pada matchday kedua.

Everton kalah dari Atalanta dengan selisih 1-5 di Goodison Park pada matchday kelima, yang merupakan kekalahan kandang terberat di kompetisi Eropa. Selain itu, untuk ketiga kalinya mereka kebobolan lima gol atau lebih di pertandingan Liga Europa.

Apollon bisa menyebut ini musim yang buruk mengingat sulitnya grup tersebut, saat mereka hanya raih tiga poin melalui hasil imbang. Mereka tak terkalahkan di kandang dalam prosesnya, setelah menahan imbang Lyon dan Atalanta.

Apalagi Apollon belum kalah dalam laga kandang sejak kompetisi 2014 lalu. Rangkaian beruntun tak terkalahkan saat ini, yakni sebanyak sembilan pertandingan dengan lima kemenangan dan empat kali seri.

Head-to-head Apollon vs Everton

  • Di pertandingan pertama, kedua tim ini hanya bermain imbang 2-2.
  • Itu juga merupakan pertemuan kompetitif Everton yang pertama dengan klub asal Siprus.
  • Satu-satunya klub Inggris yang pernah menjadi lawan Apollon sejauh ini adalah Liverpool. Waktu itu Apollon kalah agregat 8-2 dari Liverpool pada pertandingan Cup Winners’ Cup 1992.

Preview Pertandingan Apollon vs Everton

Sudah dipastikan gagal lolos ke babak 32 besar, Everton kemungkinan akan menurunkan skuad kedua karena mereka akan mempersiapkan pertandingan di akhir pekan nanti melawan Liverpool.

Apollon adalah tim yang tampil baik di kandang dan akan cukup percaya diri untuk mencatatkan kemenangan di sini.

Prediksi Skor Akhir: Apollon 2-1 Everton

Sepakbola.cc