Prediksi Borussia Dortmund vs Atalanta, Liga Europa 16/02/2018

Borussia Dortmund akan menjamu Atalanta dalam pertandingan leg pertama babak 32 besar Liga Europa yang akan digelar di Signal-Iduna-Park, pada hari Jumat (16/2) dini hari pukul 01:00 WIB.

Borussia Dortmund tampil tidak meyakinkan di Bundesliga dan Liga Champions di bawah pelatih Peter Bosz, namun kedatangan pelatih Peter Stoger telah memperbaiki keadaan secara drastis dan mereka akan menjadi tuan rumah Atalanta dengan percaya diri setelah memenangkan dua pertandingan beruntun yang telah membuat tim tersebut naik ke posisi ketiga di klasemen Bundesliga Jerman.

Dengan sudah tersingkir dari ajang DFB Pokal dan jarak yang cukup jauh dengan Bayern Munchen di liga, tim besutan Peter Stoger diperkirakan berkonsentrasi di Liga Europa.

Dortmund mungkin telah kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang pada bulan Januari, namun akuisisi terbaru untuk skuad mereka, Michy Batshuayi, telah menunjukkan awal yang fantastis di Signal-Iduna-Park. Mantan striker Chelsea itu telah mengantongi tiga gol dalam dua penampilan untuk Dortmund dan dia akan menjadi pemain yang harus diwaspadai oleh kubu Atalanta di sini.

Di sisi lain, Atalanta telah melakukan perjalanan melalui babak penyisihan grup yang sangat tangguh dengan finish di atas tim-tim seperti Olympique Lyon dan Everton. Meskipun demikian, tim asuhan Gianpiero Gasperini terlihat kesulitan di laga akhir-akhir ini karena mereka hanya memiliki dua gol dalam tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Advertisement

Atalanta kini berada di posisi kedelapan klasemen sementara Serie A setelah hanya bermain imbang dengan skor 1-1 yang mengecewakan di Crotone akhir pekan lalu.

Prediksi skor: Borussia Dortmund 2-1 Atalanta

Head to head Borussia Dortmund vs Atalanta

Kedua klub belum pernah bertemu secara kompetitif sebelumnya. Namun pada 2017 saat Atalanta menang 1-0 dalam pertandingan persahabatan.

Statistik Pertandingan Borussia Dortmund vs Atalanta

  • Dortmund telah mencetak empat gol dalam enam pertandingan terakhir Dortmund
  • Atalanta mencetak empat gol dari enam pertandingan terakhir mereka dan juga kebobolan empat gol.
  • Dortmund telah memenangkan dua pertandingan terakhir mereka dan Batshuayi mencetak gol di kedua laga itu.
  • Kedua tim mencetak gol dalam empat dari enam laga grup mereka di Liga Europa
  • Atalanta tak terkalahkan dalam 6 pertandingan terakhir mereka di UEFA Europa League.

Berita Tim Borussia Dortmund vs Atalanta

Schmelzer dan Philipp telah kembali berlatih dan bisa tampil pada hari Kamis dan Batshuayi siap untuk dimainkan. Namun ada keraguan atas Guerreiro dan Rode, sementara Yarmolenko dan Durm telah dikesampingkan sampai Maret.

Di kubu Atalanta, pertandingan ini mungkin sudah terlalu dini bagi Gomez dan Caldara untuk ikut berperan dalam latihan yang hampir selesai, sementara Rizzo pasti akan absen hingga bulan depan.