Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Vietnam, Semifinal Piala AFF

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam laga semifinal Piala AFF 2016 leg pertama, Sabtu (3/12) malam, di stadion Pakansari, Cibinong

Indonesia vs Vietnam
Indonesia vs Vietnam

Indonesia vs Vietnam

Prediksi susunan pemain Indonesia vs Vietnam dalam laga semifinal Piala AFF 2016 leg pertama, Sabtu (3/12) malam, di stadion Pakansari, Cibinong

Jelang laga semifinal Piala AFF 2016 leg pertama, Indonesia mendapatkan masalah di lini belakang, terutama dengan absennya dua bek andalannya selama ini, Fachruddin dan Yanto Basna.

Manahati Lestusen tampaknya menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi salah satu kekosongan tersebut. Meski baru dimainkan 15 menit sepanjang gelaran bergengsi ini, namun ia bermain bagus saat Indonesia berhasil menahan keunggulan melawan Singapura di laga terakhir fase Grup A.

Pemain lainnya yang bisa mengisi kekosongan lini belakang adalah Gunawan Dwi Cahyo. Kualitas dan disiplin dalam menjaga areanya menjadi harapan timnas Indonesia saat menghadapi Vietnam esok. Nilai lebih pemain ini adalah dalam urusan bola mati, ia cukup tajam!

Untuk kiper, pelatih kiper timnas Indonesia, Gatot Prasetyo, mengusulkan untuk menurunkan Andritany untuk menggantikan Kurnia Meiga. Namun meski Meiga sudah kebobolan tujuh gol sepanjang gelaran ini, bukan hal yang mudah untuk menggantinya begitu saja, ia juga sudah berhasil menyelamatkan gawang Indonesia beberapa kali.

Di lini depan, nama Boaz Solossa tetap akan menjadi andalan skuad Garuda. Nama besar Boaz cukup disegani oleh pemain lini belakang lawan. Meski kadang ia tak tampil maksimal dalam urusan mencetak gol, namun peluang peluang yang ia ciptakan untuk rekan rekannya terbukti ampuh selama ini. Namun dikabarkan kodisi Boaz kurang fit menjelang laga melawan Vietnam kali ini, semoga kondisinya semakin membaik jelang laga esok.

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia Starting XI (4-4-2): Kurnia Meiga, Lestaluhu, Gunawan, Manahati, Benny, Rizky Pora, Bayu Pradana, Lilipaly, Andik, Lerby, Boaz Solossa.

Vietnam Starting XI (4-4-2): Nguyen Tran Manh; Au Van Hoan, Dihn Tien Thanh, Que Ngoc Hai; Ngo Hoang Thinh, Luong Xuan Truong, Dihn Tran Trung, Vu Van Thanh; Ngyuen Van Quyet, Le Cong Vinh.

Sepakbola.cc