PSG Bidik Allegri Usai Telan Dua Kekalahan Beruntun

Paris Saint-Germain serius membidik pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebagai kandidat favorit menggantikan Unai Emery.

Massimiliano Allegri masuk daftar kandidat pelatih PSG musim depan.
Massimiliano Allegri masuk daftar kandidat pelatih PSG musim depan.

Posisi Unai Emery sebagai pelatih kepala Paris Saint-Germain (PSG) kini terancam menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami timnya dalam sepekan terakhir. Kini klub Ligue 1 mulai mencari calon penggantinya untuk musim depan.

Setelah dikalahkan oleh tim papan bawah Strasbourg dengan skor 2-1 pada laga Ligue 1, Sabtu (2/12) lalu, PSG kembali dipaksa menelan pil pahit dengan menyerah kalah 3-1 kepada tuan rumah Bayern Munchen pada pertandinan Liga Champions, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Meski kekalahan itu tak berpengaruh pada posisi PSG di puncak klasemen Ligue 1 dan juga Grup B Liga Champions, namun dua kekalahan yang terjadi secara beruntun tersebut tidak bisa diterima oleh pemilik klub. Apalagi mereka kalah melawan tim peringkat 16 di Ligue 1.

Pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, disebut marah besar atas dua kekalahan beruntun tersebut. Sebab, dia telah membelanjakan banyak uang pada bursa transfer musim panas yang lalu untuk mendatangkan pemain top, termasuk pemain termahal dunia Neymar, dan pemain termahal kedua Kylian Mbappe.

Seiring hasil buruk itu, menurut laporan Gazzetta dello Sport, posisi pelatih Unai Emery kini dalam kondisi tidak aman. Dia bakal dipecat di akhir musim, jika dia gagal memenuhi target membawa PSG meraih trofi Liga Champions.

Untuk menggantikan mantan pelatih Sevilla itu, PSG membidik pelatih Juventus Massimiliano Allegri sebagai kandidat favorit. Jika Allegri gagal didatangkan, PSG mengalihkan bidikan pada pelatih Chelsea, Antonio Conte.

Namun keinginan untuk memboyong Allegri bakal sulit terwujud. Pasalnya pelatih bertangan dingin itu masih terikat kontrak dengan Si Nyonya Tua hingga 2020.

Sepakbola.cc