Raih Piala Skotlandia, Suporter Hibernian Terlalu Gembira

47

Suporter Hibernian FC melakukan selebrasi berlebihan usai menekuk Glasgow Rangers 2-3 di final Piala Skotlandia, Sabtu (21/5) kemarin.

Suporter Hibernian FC melakukan selebrasi berlebihan usai menekuk Glasgow Rangers FC 2-3 di final Piala Skotlandia, Sabtu (21/5) kemarin.

Dengan kemenangan ini, The Hibs sukses meraih Piala Skotlandia dimana terakhir kalinya menjadi juara di kompetisi yang sama pada musim 1901/02.

Setelah menunggu hampir 114 tahun untuk mengangkat piala tersebut, suporter Hibernian melakukan selebrasi dengan memasuki lapangan.

Sayangnya, beberapa suporter malah mendekati para pemain dan fans Rangers.

Melihat fans lawan mendekati mereka, beberapa suporter Rangers memasuki lapangan dan perkelahian kedua kubu pun tidak terelakan, dimana para pemain berada ditengah-tengah adu jotos.

Dalam pernyataannya, pemain dan staff Rangers mengaku mendapatkan serangan.

Kekacauan tersebut bisa terkendali, 40 menit usai peluit panjang ditiup dengan fans The Hibees kembali ke tribun semula.

Federasi Sepak Bola Skotlandia akan melakukan investigasi secara penuh atas insiden ini.

“Apa yang seharusnya menjadi momen bersejarah di final Piala Skotlandia, kini akan diingat karena alasan-alasan yang salah.”

“Federasi bersama dengan Kepolisian Skotlandia dan manajemen stadion akan melakukan investigasi untuk mencari alasan kenapa banyaknya suporter bisa memasuki lapangan,” ujar Stewart Regan dari Federasi Sepak Bola Skotlandia seperti dikutip dari BBC.