Raphael Varane Cidera, Zidane Cuek, Deschamps Pusing

14

Kala Real Madrid sedang fokus untuk meraih gelar kesebelas Piala Liga Champions, dikabarkan Raphael Varane tidak bisa membela Los Blancos.

Kala Real Madrid sedang fokus untuk meraih gelar kesebelas Piala Liga Champions, dikabarkan Raphael Varane tidak bisa membela Los Blancos.

ketika skuat Zinedine Zidane sedang berlatih keras agar bisa mengalahkan Atletico Madrid untuk kedua kalinya di final Liga Champions, Raphael Varane dikabarkan cedera.

Dalam tes yang dilakukan pada Minggu (22/5) kemarin, Varane ternyata mengalami cedera sobek otot di paha kirinya.

Dengan hal ini, maka Varane akan absen membela Los Blancos di final Liga Champions yang akan dimainkan pada Minggu (29/5) dini hari waktu Indonesia nanti.

Sayangnya, tidak dipastikan berapa lama Varane akan absen sehingga diramalkan ia belum tentu bisa membela tuan rumah Perancis di Euro 2016.

“Setelah dilakukan tes, pemain kami Raphael Varane didiagnosis mengalami cedera level dua di bisep femoris kirinya. Masa penyembuhannya akan memakan waktu,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Sebetulnya ketidakhadiran Varane tidak begitu masalah bagi Zidane. Sebab Varane sendiri pernah mengungkapkan kekecewaannya karena jarang dimainkan oleh Zizou di Real Madrid pada ajang Liga Champions.

Di Liga Champions musim ini, ia hanya menjadi pemain pengganti, kala El Real menghajar Wolfsburg.

Akan tetapi bagi Didier Deschamps, absennya Varane akan membuat dirinya pusing tidak kepalang karena Mamadou Sakho terkena pelarangan bermain usai gagal tes medis bersama Liverpool.

Bagi timnas Perancis, hanya tersedia Jeremy Mathieu yang makin menua, Laurent Koscielny dan Eliaquim Mangala yang bisa diandalkan untuk lini belakang.