Real Madrid Bersiap Rebut Satu Rekor Barcelona Sejak Tahun 2006

Pemimpin klasemen La Liga Real Madrid mencoba untuk melanjutkan penampilan cemerlang mereka dengan kemenangan ke-18 kalinya berturut-turut, yang menyamai sebuah rekor lain di semua jenis kompetisi saat mereka menjamu Celta Vigo, Sabtu. Juara Eropa itu baru saja melampaui rekor klub mereka sebelumnya, menang 15 kali berurutan, dengan keunggulan atas Malaga akhir pekan lalu dan, setelah menghempaskan Cornella 5-0 di […]

Berita Liga Spanyol  - Real Madrid Bersiap Rebut Satu Rekor Barcelona Sejak Tahun 2006

Pemimpin klasemen La Liga Real Madrid mencoba untuk melanjutkan penampilan cemerlang mereka dengan kemenangan ke-18 kalinya berturut-turut, yang menyamai sebuah rekor lain di semua jenis kompetisi saat mereka menjamu Celta Vigo, Sabtu.

Juara Eropa itu baru saja melampaui rekor klub mereka sebelumnya, menang 15 kali berurutan, dengan keunggulan atas Malaga akhir pekan lalu dan, setelah menghempaskan Cornella 5-0 di ajang Copa del Rey pada pertengahan pekan, Los Blancos kini bersiap menyamai rekor di Liga Spanyol yang dipegang Barcelona sejak musim 2005/2006, yaitu 18 kemenangan berurutan.

Madrid kini telah mencetak 64 gol pada 17 kemenangan beruntun mereka sejauh ini, hanya kebobolan sembilan, tapi mereka tahu bahwa mereka akan menghadapi ujian berat melawan tim Celta Vigo yang mengambil tiga poin di Camp Nou bulan lalu dan berakhir imbang saat tandang ke Atletico Madrid pada bulan September.

Gol ganda James Rodriguez yang dicetak saat laga melawan tim divisi ketiga Cornella membuka catatan lain bahwa ia adalah satu-satunya pemain Madrid yang berhasil mencetak gol dalam empat jenis kompetisi berbeda musim ini, dan penampilan gemilangnya tidak luput dari pengamatan manajer Carlo Ancelotti.

“Dia menunjukkan kualitasnya dan menunjukkan sikap yang baik selama periode ini. Kami sangat senang dengan dia dan dia pasti akan terus membaik,” kata pelatih asal Italia itu.

“Saya sangat suka sikapnya karena ia rendah hati dan itu sangat penting. Memiliki pemain yang rendah hati dengan kualitas seperti itu adalah penting untuk tim.”

Cristiano Ronaldo diberi kesempatan istirahat pada laga hari Selasa itu, tetapi pemain terbaik dunia itu akan kembali mencari korban berikutnyanya di depan gawang, setelah menjaringkan 20 gol hanya dalam 12 penampilan liga sejauh ini.

Jese Rodriguez, yang baru saja kembali setelah absen selama sembilan bulan karena cedera, juga bisa tampil di La Liga untuk pertama kalinya musim ini, sementara Sami Khedira, yang selama ini absen dengan gegar otak, mungkin juga akan tampil.