RESMI: Diego Costa Dikenakan Dakwaan Aksi Kekerasan Terhadap Pemain Liverpool FC

FA Inggris sudah secara resmi mengeluarkan dakwaan aksi kekerasan terhadap Diego Costa. Aksi kekerasan yang dimaksud adalah tindakannya menginjak kaki kanan pemain Liverpool FC Emre Can di awal pertandingan semifinal Piala Liga, dua hari lalu, yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea. Dengan dakwaan tersebut striker Chelsea tersebut menghadapi larangan skorsing tiga pertandingan. Pemain internasional Spanyol itu menginjak pergelangan […]

Lihat Adegan Ketika Diego Costa Secara Sadis Injak Kaki Dua Pemain Liverpool

FA Inggris sudah secara resmi mengeluarkan dakwaan aksi kekerasan terhadap Diego Costa.

Aksi kekerasan yang dimaksud adalah tindakannya menginjak kaki kanan pemain Liverpool FC Emre Can di awal pertandingan semifinal Piala Liga, dua hari lalu, yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Chelsea.

Dengan dakwaan tersebut striker Chelsea tersebut menghadapi larangan skorsing tiga pertandingan.

Pemain internasional Spanyol itu menginjak pergelangan kaki kanan Emre Can di awal permainan, tapi luput dari pengamatan wasit di Stamford Bridge, Selasa.

FA mempelajari rekaman video sebelum mengeluarkan dakwaan atas Costa, yang memiliki waktu sampai Jumat pukul 02.00 dinihari WIB untuk memberikan tanggapan.

Jika Costa ditemukan bersalah, dia bisa menerima larangan tiga pertandingan yang sama seperti yang dikenakan pada gelandang Stoke Charlie Adam musim lalu untuk tindakan menginjak pemain lawan.

Hukuman tiga laga itu akan menyebabkan dia keluar untuk pertandingan Sabtu nanti vs peringkat kedua Manchester City dan dua game berikutnya melawan Everton dan Aston Villa.

Meski begitu FA mengatakan Costa tidak didakwa untuk aksi serupa di babak kedua terhadap Martin Skrtel.

Lihat Adegan Ketika Diego Costa Secara Sadis Injak Kaki Dua Pemain Liverpool

Chelsea mengalahkan Liverpool 1-0 di laga itu untuk maju ke final Piala Liga dengan agregat 2-1.

Rabu sungguh menjadi hari yang buruk bagi Chelsea, dengan manajer Jose Mourinho didenda karena mengklaim wasit dipengaruhi oleh “kampanye” menjatuhkan klub London tersebut.

Mourinho membuat komentar setelah bermain imbang 1-1 di Southampton bulan lalu ketika Cesc Fabregas kena kartu kuning untuk diving, dan bukannya mendapat hadiah penalti.

Komisi FA mengatakan komentar Mourinho itu “tidak benar dan menghina permainan” tetapi memutuskan mereka tidak menyiratkan wasit bias.

Mourinho juga mendapat peringatan untuk menjaga perilakunya di masa depan.

Lihat video aksi injak kaki lawan oleh Diego Costa di bawah ini:

Sepakbola.cc