Pep Guardiola Akan Berhenti Sebagai Manajer Bayern Munich

  • Klub-klub besar Premier League bersiaga penuh setelah terdengar bahwa Pep Guardiola bisa segera meninggalkan Bayern Munich. Pelatih asal Spanyol itu diakui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini setelah karyanya selama beberapa tahun di Barcelona dan melanjutkan dominasi Bayern Munich di Bundesliga. Adalah surat kabar Jerman Bild yang mengklaim bahwa Pep bisa memotong pendek masa tinggalnya di Munich, dengan pria asal Catalan itu […]

Berita Bola Liga Jerman  - Pep Guardiola Akan Berhenti Sebagai Manajer Bayern Munich

Klub-klub besar Premier League bersiaga penuh setelah terdengar bahwa Pep Guardiola bisa segera meninggalkan Bayern Munich.

Pelatih asal Spanyol itu diakui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini setelah karyanya selama beberapa tahun di Barcelona dan melanjutkan dominasi Bayern Munich di Bundesliga.

Adalah surat kabar Jerman Bild yang mengklaim bahwa Pep bisa memotong pendek masa tinggalnya di Munich, dengan pria asal Catalan itu dikabarkan bahkan tidak mau berbicara tentang memperpanjang kontraknya sampai musim panas nanti, hanya setahun sebelum kontrak hingga 2016 habis masa berlakunya.

Laporan datang setelah satu sesi tanya jawab dengan penggemar di kota Ingolstadt (sebelah utara dari kota Munich) saat mana Guardiola menolak untuk mengkonfirmasi masa depan jangka panjangnya untuk Bayern, bahkan setelah pertanyaan-pertanyaan lebih jauh, dan dia membuat khawatir penggemar karena mengunakan keterangan waktu di masa lampau.

“Ini telah menjadi tantangan besar bagi saya, dan untuk istri dan anak-anak juga,” katanya.

“Apapun yang terjadi, saya telah memiliki waktu yang hebat dan sangat senang sudah pernah menjadi manajer Bayern.”

Manchester City adalah salah satu klub yang paling antusias mendapatkan Pep yang berusia 44 tahun itu, dengan mantan kepala Nou Camp Ferran Soriano dan Txiki Begiristain adalah dua sekutu utama Guardiola selama mereka berada di sana.

Sang pelatih Spanyol pernah menyatakan kekagumannya pada Liga Premier, dan juga telah berbicara secara terbuka di masa lalu bahwa manajer seharusnya tidak tinggal terlalu lama di salah satu klub:

“Anda harus tahu kapan saatnya untuk pergi, sama seperti ketika saya masih seorang pemain. Ada waktu ketika aku tahu aku harus pergi.”

“Pemain capek menghadapi pelatih (yang sama), begitu juga pelatih terhadap pemain, pers dengan pelatih dan pelatih dengan pers. Mereka menghadapi hal yang sama setiap hari, pertanyaan yang sama, dan hal-hal yang sama.”

Guardiola tahun lalu mengesampingkan kemungkinan kembali ke Barcelona, namun Kepala Eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge menegaskan bahwa pep tidak pelru terburu-buru menandatangani perpanjangan di klub:

“Saya berharap bahwa dia tetap tinggal selama mungkin di Bayern,” kata Rummenigge.

“Pep bisa tinggal selama yang dia mau. Dia bukan orang yang mencari kepastian masa depan. Dia tidak membutuhkan kontrak lima tahun untuk mengetahui berapa gaji yang ia dapatkan di Bayern.”

Berita Bola Liga Jerman  - Pep Guardiola Akan Berhenti Sebagai Manajer Bayern Munich