Ryan Giggs dan Craig Bellamy Berpeluang Jadi Pelatih Wales

Gilabola.com – Mantan pemain internasional Wales, Ryan Giggs dan Craig Bellamy ikut wawancara untuk mengisi posisi manajer tim nasional yang kosong.

Selain Giggs dan Bellamy, Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) juga mewawancarai direktur teknik Osian Roberts dan mantan asisten pelatih Stoke City, Mark Bowen, yang sama-sama berpeluang mengisi tempat yang ditinggalkan Chris Coleman.

Keputusan mengenai siapa pelatih baru Timnas Wales ini diharapkan sudah bisa ditetapkan dalam beberapa hari mendatang.

Sejauh ini, Giggs tetap menjadi favorit pengganti Coleman yang lumayan sukses di Timnas Wales. Apalagi, Giggs baru 18 bulan yang lalu meninggalkan peran pembinaannya di Manchester United.

FAW dinilai ingin menunjuk seorang pelatih asli Wales setelah Coleman sukses mengasuh tim tersebut selama lima tahun. Seorang manajer baru akan ditunjuk FAW sebelum drawing UEFA Nations League digelar di Swiss pada 24 Januari mendatang.

Mantan pemain sayap Manchester United, Ryan Giggs, telah diberi tahu untuk mengklaim peran permanen pertamanya dalam manajemen, sejak Coleman mengundurkan diri pada November silam dan mengambil alih posisi pelatih di Sunderland.

Giggs, 44 tahun, memiliki banyak pengagum lama di FAW dan telah dikaitkan dengan perannya di masa lalu. Meski demikian, dia tidak akan jadi penunjukan yang populer di kalangan suporter Wales, yang pertanyakan komitmennya selama 16 tahun karir internasionalnya.

Giggs yang lahir di Cardiff telah memenangkan 64 caps di antara 1991 dan 2007, serta menjadi kapten negaranya. Tapi dia terus dikritik karena secara teratur menarik diri dari skuad Wales, dan terutama dalam kekalahan Wales di sejumlah pertandingan persahabatan.

Giggs sempat menjadi pelatih sementara United untuk empat pertandingan di akhir musim 2013/14 setelah pemecatan David Moyes. Dia lalu habiskan dua musim berikutnya sebagai asisten Louis van Gaal, tapi pergi setelah Jose Mourinho ditunjuk sebagai manajer United.

Giggs kalah dalam mendapatkan pekerjaan pelatih Swansea City, dan klub itu lebih memilih pelatih asal Amerika Serikat, Bob Bradley, pada Oktober 2016.

Sedangkan Bellamy yang juga kelahiran Cardiff, 38 tahun lalu, memenangkan 78 caps dan menjadi pemain keempat yang paling banyak kantongi cap di Timnas Wales. Mantan pemain Newcastle United, Liverpool dan Blackburn Rovers tersebut, saat ini menjadi pelatih akademi di Cardiff City, di mana ia mengakhiri karirnya sebagai pesepakbola di tahun 2014 lalu.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan