Ryan Giggs Tertarik Latih Timnas Wales

Legenda Manchester United Ryan Giggs mengaku tertarik menjadi manajer Timnas Wales yang berikutnya.
Legenda Manchester United Ryan Giggs mengaku tertarik menjadi manajer Timnas Wales yang berikutnya.

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, mengatakan kepada Sky Sports News, dia tertarik untuk menjadi manajer Timnas Wales berikutnya.

Giggs sempat mengambil alih posisi sebagai manajer sementara Manchester United, menyusul pemecatan David Moyes pada 2014 silam, dan jadi asisten pelatih saat Louis van Gaal mengambil alih posisi pelatih kepala di Old Trafford.

Mantan kapten Wales itu sudah tanpa klub sejak ia tinggalkan perannya di ruang ganti United, saat Jose Mourinho bergabung pada tahun 2016.

Namun, peluang meneruskan Chris Coleman sebagai manajer Wales adalah peran yang bisa menarik Giggs kembali ke dunia sepakbola. Ia pun mengakui, dirinya tertarik membesut timnas negaranya. “Tentu saja saya tertarik,” kata Giggs kepada Sky Sports News.

“Saya bermain untuk Wales. Saya telah mengatakan bahwa saya ingin kembali ke posisi pembinaan, dan itu jelas salah satu pekerjaan terbaik,” tambahnya.

“Saya bermain untuk United, saya bermain untuk Wales, itu adalah dua pekerjaan. Saya belum pernah berbicara dengan siapapun saat ini, tapi saya tentunya tertarik,” ujar Giggs.

Chris Coleman membawa Wales lolos ke semifinal Euro 2016, namun ia meninggalkan perannya setelah tim tersebut gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Asosiasi Sepakbola Wales (FAW) yang telah putuskan untuk menunjuk seseorang dari Inggris untuk gantikan Coleman sebagai manajer, mengakui bahwa ‘orang Wales lebih disukai karena memiliki rasa cinta’.

Sepanjang karir bermainnya, Ryan Giggs sudah catatkan 64 caps bagi Timnas Wales dan mengemas 12 gol sejak debutnya sebagai pemain di usia 17 tahun pada 16 Oktober 1991, saat Wales kalah 1-4 dari Jerman.

Giggs juga pernah mewakili tim Inggris Raya pada Olimpiade 2012 lalu, saat ia bermain empat kali dan mengemas satu gol.

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan