Satu Lagi Kasus Wasit Terbirit-birit Dikejar Suporter, Ngumpet Enam Jam

Kemarin malam baru saja ada insiden wasit di Brasil dikejar-kejar pemain yang marah, hari ini kabar lain muncul. Yang satu ini wasit lari terbirit-birit, dikejar oleh suporter tuan rumah yang marah atas keputusan-keputusannya. Sang wasit pun sampai harus ngumpet selama enam jam di dalam ruang ganti karena kekhawatiran atas keselamatannya. Laga di Liga Primer Ukraina itu […]

Berita Internasional Xtra Time  - Satu Lagi Kasus Wasit Terbirit-birit Dikejar Suporter, Ngumpet Enam Jam

Kemarin malam baru saja ada insiden wasit di Brasil dikejar-kejar pemain yang marah, hari ini kabar lain muncul.

Yang satu ini wasit lari terbirit-birit, dikejar oleh suporter tuan rumah yang marah atas keputusan-keputusannya. Sang wasit pun sampai harus ngumpet selama enam jam di dalam ruang ganti karena kekhawatiran atas keselamatannya.

Laga di Liga Primer Ukraina itu pun dibatalkan setelah sekelompok fans yang marah mengejar wasit sampai ke luar lapangan.

Dengan tim mereka kalah 2-1 dari Metalist Kharkiv setelah 87 menit dan marah pada apa yang mereka lihat sebagai keputusan bias dari wasit Dmytro Kutakov, penggemar Volyn Lutsk turun ke lapangan.

Salah satu pendukung melambai-lambaikan suar saat ia mengejar Kutakov, yang lalu melarikan diri ke dalam terowongan ruang ganti.

Media lokal melaporkan bahwa Kutakov tidak mampu untuk meninggalkan stadion selama enam jam berikutnya karena ancaman bahaya serangan lebih lanjut dari para suporter.

Volyn menyatakan mengutuk “pelanggaran hukum” dengan aksi invasi lapangan tapi menyalahkan Kutakov, mengatakan serangan itu “diprovokasi oleh wasit yang sangat bias.”

Volyn, yang menduduki ranking keenam di liga, menuntut agar Kutakov dilarang menjadi wasit lagi untuk seumur hidup. Jika tidak, kata klub itu, mereka akan akan menarik diri dari liga.

Klik di sini untuk melihat wasit dikejar-kejar pemain dan suporter di Brasil.