Sayuran yang Bikin Pria Suka Kentut

  Memakan sayuran memang menyehatkan, namun ada beberapa sayuran yang memberikan efek samping pada tubuh. Sayuran juga bisa menyebabkan pembentukan gas yang berlebihan dalam perut. Akhirnya perut menjadi kembung dan sering kentut. Berikut ada enam jenis sayuran yang suka bikin pria suka kentut, seperti dilansir oleh Boldsky. 1. Jagung Jagung mengandung banyak nutrisi sekaligus sukrosa. Karena zat tepung dan […]

 

Memakan sayuran memang menyehatkan, namun ada beberapa sayuran yang memberikan efek samping pada tubuh. Sayuran juga bisa menyebabkan pembentukan gas yang berlebihan dalam perut. Akhirnya perut menjadi kembung dan sering kentut.

Berikut ada enam jenis sayuran yang suka bikin pria suka kentut, seperti dilansir oleh Boldsky.

1. Jagung

Jagung mengandung banyak nutrisi sekaligus sukrosa. Karena zat tepung dan gula yang banyak terkandung di dalamnya, jagung bisa menyebabkan produksi gas berlebihan dalam tubuh ketika dicerna. Hal inilah yang menyebabkan jagung bisa membuat pria lebih sering kentut karena gula alami dan seratnya yang menyebabkan produksi gas dalam tubuh.

2. Kubis

Kubis adalah sayuran kaya manfaat yang mengandung banyak karbohidrat. Namun kubis juga bisa menyebabkan produksi gas berlebih yang membuat pria lebih sering kentut. Hal ini akibat adanya karbohidrat kompleks yang ada dalam kubis bernama oligosakarida. Proses pencernaan zat tersebut menghasilkan gas berlebih dalam tubuh.

3. Buah Bit

Jika anda memiliki sistem pencernaan yang sensitif atau sindrom iritasi usus, sebaiknya jangan terlalu banyak makan buah bit. Hal ini karena mengonsumsi buah bit akan menyebabkan produksi gas berlebih pada tubuh anda, termasuk menyebabkan kembung, sakit perut, kram, dan lainnya. Buah bit mengandung zat bernama polisakarida yang merupakan salah satu bentuk gula yang sulit dicerna.

4. Bawang Merah

Bawang merah adalah salah satu sayuran yang tentu tak asing dan banyak digunakan dalam masakan di Indonesia. Menghindari makan bawang merah tentunya cukup menyulitkan. Jika bawang merah dikonsumsi berlebihan, bisa menyebabkan perut kembung dan meningkatkan produksi gas. Namun bawang merah juga memberikan banyak manfaat kesehatan. Namun untuk menghindarinya, sebaiknya kurangi jumlah bawang merah yang dikonsumsi.

5. Brokoli

Brokoli memang kaya vitamin, mineral, dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun sebaiknya jangan terlalu banyak mengonsumsi brokoli karena bisa menyebabkan produksi gas dalam tubuh. Hal ini disebabkan oleh adanya zat gula bernama raffinose dalam brokoli yang tak bisa dipecah oleh enzim dalam sistem pencernaan kita. Alhasil, ini menyebabkan terbentuknya gas dalam jumlah berlebihan dalam tubuh.

6. Kacang Merah

Ada banyak jenis kacang yang menyehatkan tubuh dan mengandung banyak nutrisi, termasuk kacang merah. Namun kacang merah mengandung zat gula bernama stachyose, raffinose, dan verbascose yang tak bisa dicerna. Akibatnya, hal ini menyebabkan tubuh memproduksi gas dalam proses pencernaan zat tersebut.

 

Sepakbola.cc