Seberapa Parah Dampak Absen Diego Costa Terhadap Chelsea?

  • Jadi tidak ada Diego Costa untuk Chelsea hari ini, tapi seberapa parah dampaknya terhadap permainan? Kabar bahwa striker Diego Costa telah dilarang selama tiga pertandingan tiba di waktu yang sungguh buruk untuk Jose Mourinho. Chelsea menyambut peringkat kedua Manchester City ke Stamford Bridge pada Sabtu tengah malam WIB untuk pertandingan terbesar musim sejauh ini. Dengan top […]

Berita Bola Liga Inggris  - Seberapa Parah Dampak Absen Diego Costa Terhadap Chelsea?

Jadi tidak ada Diego Costa untuk Chelsea hari ini, tapi seberapa parah dampaknya terhadap permainan?

Kabar bahwa striker Diego Costa telah dilarang selama tiga pertandingan tiba di waktu yang sungguh buruk untuk Jose Mourinho.

Chelsea menyambut peringkat kedua Manchester City ke Stamford Bridge pada Sabtu tengah malam WIB untuk pertandingan terbesar musim sejauh ini.

Dengan top skorer Liga Premier sekarang absen, bagaimana Mourinho akan meramu tim menyambut kunjungan juara bertahan?

Sebelum kasus Costa menginjak pemain lawan di pertengahan pekan, Chelsea akan melihat bentrokan dengan City sebagai kesempatan untuk menjauhkan posisi mereka di puncak klasemen. Kemenangan akan, untuk kedua kalinya musim ini, menjaga jarak delapan poin dari sang juara bertahan.

Mengingat performa The Blues sejauh ini maka dengan hanya 15 pertandingan tersisa setelah laga Sabtu, mungkin jarak itu terlalu lebar, bahkan untuk Manchester City yang terkenal bisa dengan cepat mengejar ke puncak klasemen seperti musim lalu.

Di Etihad awal musim ini, Chelsea seperti akan mencatatkan kemenangan, hanya untuk melihat Frank Lampard menyamakan kedudukan yang menyakiti mantan klubnya.

Tampaknya keadaan sedang berusaha untuk bersekongkol melawan Mourinho sekali lagi untuk bentrokan ulang ini.

Chelsea telah mengambil tujuh poin dari kemungkinan sembilan tanpa striker Spanyol musim ini, hasil imbang 1-1 di Manchester United adalah satu-satunya momen kehilangan poin.

Sepertinya Mourinho akan beralih ke jenderal perang yang paling dipercayanya, Didier Drogba, untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Costa.

Pemain berusia 36 tahun itu melakukan semua yang bisa diharapkan darinya dalam kondisi yang sama di Old Trafford pada bulan Oktober lalu, mencetak gol saat Chelsea nyaris gagal untuk mengumpulkan poin maksimal.

Berita Bola Liga Inggris  - Seberapa Parah Dampak Absen Diego Costa Terhadap Chelsea?

Selain kehilangan Costa, keraguan juga membayangi Cesc Fabregas setelah ia tertatih-tatih keluar di laga Capital One Cup vs Liverpool pekan ini.

Dua pemain kunci yang diperoleh Mourinho musim panas lalu untuk melengkapi skuad di Stamford Bridge kali ini ia terpaksa pergi ke pertempuran sengit tanpa mereka.

Di sisi lain, apakah masalah Chelsea itu merupakan peluang besar bagi Manuel Pellegrini?

Setelah kalah di kandang vs Arsenal dalam pertandingan liga mereka sebelumnya, si pelatih Chile harus menang di Stamford Bridge untuk menjaga harapan mereka guna mempertahankan gelar.

Chelsea tengah terkena guncangan ganda dan jika itu terjadi maka Man City harus bisa mengambil manfaatnya untuk mereka.

Tidak hadirnya Yaya Toure merupakan sebuah pukulan tetapi jika Sergio Aguero bisa memperlihatkan performa seperti sebelum ia cedera maka City bisa dengan mudah kembali mengejar posisi teratas sekali lagi.