Sepakbola Gajah PSS Sleman vs PSIS Semarang, Ada Yang Lolos dari Sanksi Komdis

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya mengeluarkan hasil keputusan mereka terhadap manajer PSS Sleman, Supardjiono, terkait kasus ‘sepakbola gajah’ saat laga antara PSS Sleman vs PSIS Semarang.

Berita Bola Liga Indonesia  - Sepakbola Gajah PSS Sleman vs PSIS Semarang, Ada Yang Lolos dari Sanksi Komdis

Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya  mengeluarkan hasil keputusan mereka terhadap manajer PSS Sleman, Supardjiono, terkait kasus ‘sepakbola gajah’ saat laga antara PSS Sleman vs PSIS Semarang.

Komdis akhirnya menyatakan bahwa  Supardjiono yang menjabat sbagai manager PSS Sleman, tidak terlibat sama sekali dalam kasus ‘sepakbola gajah’ dan diputuskan bebas dari sanksi.

Rupanya Komdis memiliki beberapa pertimbangan mengapa Supardjiono lolos dari sanksi tersebut. “Dia pulang di pertengahan laga karena ada urusan keluarga. Saat kembali ke stadion, 5 gol bunuh diri itu sudah tercipta,” kata Ketua Komdis, Hinca Pandjaitan, kepada para wartawan di kantor PSSI, Jakarta, pada Selasa 9 Desember 2014.

Keputusan Komdis ini bertolak belakang dengan keputusan mereka terhadap manajer PSIS Semarang, Wahyu Winarto, yang dikenai  denda Rp 200 juta oleh Komdis PSSI. Lebih parah lagi, Wahyu juga tidak boleh beraktivitas di olah raga sepakbola Indonesia seumur hidupnya.

“Supardjiono juga mengaku bingung saat kembali ke stadion. Dia heran kenapa 5 gol itu terjadi lewat skema bunuh diri. Besoknya, dia jadi orang pertama yang gelar jumpa pers,” tambahnya.

Hingga kini Komdis telah memberikan hukuman terhadap total 7 pemain yang terlibat dalam proses 5 gol bunuh diri di laga 8 Besar Divisi Utama 2014 tersebut. Ketujuh pemain itu adalah Komaedi, Fadli Manan, Catur Adi Nugroho, Saptono, Agus Setyawan, Hermawan Putra Jati, dan Riyono. Mereka semua diganjar hukuman seumur hidup tak boleh bermain di sepakbola Indonesia.

Selain 7 pemain ini, pelatih PSS, Herry Kiswanto, dan pelatih PSIS, Eko Riyadi, juga dihukum seumur hidup. Sementara, beberapa ofisial tim mendapatkan hukuman yang berbeda-beda.

 

Berita Bola Liga Indonesia  - Sepakbola Gajah PSS Sleman vs PSIS Semarang, Ada Yang Lolos dari Sanksi Komdis

Sepakbola.cc