Serangan Syal Terhadap Franck Ribery, Hamburg SV Kena Denda Rp 808 Juta

Hamburg telah didenda Rp 808 juta oleh Asosiasi Sepakbola Jerman setelah seorang penggemar menghina pemain Bayern Munich Franck Ribery di lapangan selama pertandingan Piala Jerman, Oktober 2014 lalu. Setelah mencetak gol ketiga Bayern dalam kemenangan 3-1 mereka, Ribery dihina, kemudian dipukul wajahnya oleh syal seorang penggemar di masa injury time di Hamburg Imtech Arena pada laga putaran kedua […]

Serangan Syal Terhadap Franck Ribery, Hamburg SV Kena Denda Rp 808 Juta

Hamburg telah didenda Rp 808 juta oleh Asosiasi Sepakbola Jerman setelah seorang penggemar menghina pemain Bayern Munich Franck Ribery di lapangan selama pertandingan Piala Jerman, Oktober 2014 lalu.

Setelah mencetak gol ketiga Bayern dalam kemenangan 3-1 mereka, Ribery dihina, kemudian dipukul wajahnya oleh syal seorang penggemar di masa injury time di Hamburg Imtech Arena pada laga putaran kedua pada tanggal 29 Oktober 2014 sebelum petugas-petugas keamanan turun tangan.

Hamburg telah didenda karena langkah-langkah keamanan yang tidak memadai dan jumlah denda yang besar mencakup hukuman tiga insiden terpisah saat flare atau lampu suar dinyalakan oleh fans mereka.

“Itu seharusnya tidak terjadi, tapi itu tidak terlalu buruk,” kata Ribery kepada Sky Sports setelah insiden pada bulan Oktober itu setelah si perambah lapangan melompati petugas keamanan untuk masuk ke lapangan, sebelum menunjukkan kepada si pemain Prancis itu jari tengahnya dengan kedua tangan.

“Ini selalu dilupakan setelah pertandingan. Saya tidak tahu apa-apa tentang semua itu. Itu bukan pertandingan yang mudah bagi saya, saya banyak kena tendang.”

Hamburg kemudian meminta maaf kepada Ribery melalui akun Twitter.

Lihat cuplikan insiden itu di mana Ribery sempat terprovokasi sesaat:

Sepakbola.cc