Si Anak Ajaib Itu Diberi Tawaran Main Di Real Madrid

Real Madrid tampaknya akan mengalahkan sejumlah klub Premier League guna merekrut sang anak ajaib dari Skandinavia, Martin Odegaard. Sejumlah klub elit Inggris seperti […]

Real Madrid tampaknya akan mengalahkan sejumlah klub Premier League guna merekrut sang anak ajaib dari Skandinavia, Martin Odegaard.

Sejumlah klub elit Inggris seperti Chelsea, Manchester United, Liverpool dan Arsenal, seluruhnya sudah mengarahkan pandangan mereka pada pemain asal Norwegia berusia 15 tahun ini tapi Real Madrid muncul sebagai yang pertama menawarkan kontrak dan agaknya Odegaard kemungkinan akan memutuskan pindah ke Spanyol.

Menurut laporan-laporan di Madrid, pejabat klub pemuncak La Liga itu telah membuat rencana untuk mengamankan kontrak atas pemain ini, tetapi kesepakatan masih harus menunggu sampai Odegaar berusia 16 tahun, ketika ia diperbolehkan untuk menandatangani kontrak profesional.

Odegaard akan berusia 16 tahun pada 17 Desember 2014 nanti.

Juara Jerman Bayern Munich juga disebut tertarik dengan ‘Lionel Messi baru’ itu tapi agaknya masih kalah dibandingkan Madrid.

Gelandang 15 tahun itu membuat sejarah ketika ia menjadi pemain termuda dalam sejarah yang turun untuk laga internasional mewakili negaranya di kualifikasi Euro 2016.

Pemain asal klub Stromsgodset itu telah disamakan dengan Andres Iniesta dan Xavi oleh pakar sepakbola Skandinavia dan pencari bakat Fabrizio Bertuzzi, sehingga ia memahami mengapa klub Catalonia itu tertarik padanya.

“Saya tidak terkejut jika Barcelona juga tertarik. Dia memiliki campuran dari kedua pemain, Xavi dan Andres Iniesta. Meskipun seorang remaja ia sudah menjadi setengah dewa di sepakbola,” katanya.

Odegaard, sementara itu, mengatakan ia perlu fokus untuk memperbaiki gaya permainannya.

“Jika Anda terbuai saat sekarang, Anda tidak akan pergi ke mana-mana dalam 10 tahun. Saya seharusnya menjadi yang terbaik nanti, bukan sekarang. Itu yang saya tahu,” katanya.

Odegaard bermain untuk sebuah klub Norwegia, Stromsgodset, dan merupakan pencetak gol termuda di liga Tippeligaen tersebut.

Lihat video permainannya di bawah ini:

Sepakbola.cc