Neymar dan Edinson Cavani Sepakati Ini Soal Penalti

Edinson Cavani mengaku sudah selesaikan perselisihannya dengan Neymar. Soal eksekutor penalti Paris Saint-Germain, ternyata keduanya sepakati hal satu ini.

Neymar - Edinson Cavani

Saat Paris Saint-Germain menang 2-0 atas Olympique Lyon akhir bulan lalu, kedua pemain depan tersebut berdebat dalam dua kesempatan terpisah soal siapa yang harus lakukan tendangan bebas dan sebuah penalti. Kedua sempat bertengkar dalam pertandingan itu, bahkan PSG diberitakan terbuka untuk menjual Cavani.

Raksasa Ligue 1 itu memang sempat membantah rumor yang mengklaim, pemain asal Uruguay itu ditawari bonus satu juta euro agar berikan penalti itu pada Neymar. Lalu, saat PSG menang 6-2 atas Bordeaux akhir pekan lalu, Neymar terlihat jadi eksekutor penalti dan bukannya Cavani.

Striker asal Uruguay itupun mengklaim telah lakukan sebuah resolusi. “Ini bagian dari sepakbola. Itu hal-hal yang terkadang diperkuat dengan sesuatu yang jauh lebih besar dari yang sebenarnya,” ujar Cavani.

“Kami bersama di ruang ganti. Semua punya solusinya. Semuanya baik-baik saja sekarang. Yang penting, kami berjuang untuk tujuan yang sama,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Cavani beberkan situasi ruang ganti di PSG saat ini pasca pertengkarannya dengan Neymar di lapangan. Menurut Cavani, situasinya di klub kini sudah tenang, santai dan cair.

Kedua pemain asal Amerika Latin ini terlibat perdebatan sengit gara-gara berebut eksekusi penalti ketika PSG mengalahkan Lyon 2-0 pada laga Ligue 1 Prancis, 17 September lalu.

Mungkin kerena kehilangan konsentrasi usai bersitegang dengan Neymar, Cavani yang melakukan eksekusi penalti ketika itu gagal dalam tugasnya. Bola tendangannya berhasil ditangkap kiper lawan.

Soal eksekutor penalti, pelatih Unai Emery pun putuskan untuk lakukan rotasi terhadap siapa pemain yang akan jadi eksekutor. Sedangkan Neymar, dikabarkan telah meminta maaf kepada rekan-rekan satu timnya, terutama Cavani, karena telah timbulkan situasi yang mengganggu suasana di ruang ganti.

Sepakbola.cc