10 Bintang Sepak Bola Ini Tak Pernah Kena Kartu Merah

188

Sepakbola – Tahukah kamu bahwa ada 10 bintang sepak bola yang tak pernah terkena kartu merah? Dua Barcelona, dua Real Madrid, satu mantan Juventus. Lihat daftarnya …

Liga Spanyol  - 10 Bintang Sepak Bola Ini Tak Pernah Kena Kartu Merah

Gilabola.com – Tahukah kamu bahwa ada 10 bintang sepak bola yang tak pernah terkena kartu merah? Dua Barcelona, dua Real Madrid, satu mantan Juventus. Lihat daftarnya …

Kapten Bayern Munchen Philipp Lahm mengumumkan bahwa ia akan pensiun dari sepakbola pada akhir musim ini, dan ia salah satu dari 10 bintang yang belum pernah kena kartu merah.

Mantan pemain Barcelona dan pemain internasional Inggris Gary Lineker mungkin adalah teladan terbesar untuk urusan yang luar biasa ini. Pemain itu menjalani karir di lima klub yang berbeda selama hidupnya (Leicester City, Everton, Barcelona, Tottenham Hotspur, Nagoya) dan ia tidak pernah menerima satu kali pun kartu merah atau kuning dalam 567 pertandingan. Hebat, kan?

Legenda Real Madrid Raul Gonzalez adalah pemain lain dengan catatan disiplin yang sempurna. Karir striker Spanyol ini membentang selama 17 tahun, di mana ia bermain untuk Los Blancos, Schalke, Al-Sadd, New York Cosmos dan tim nasional Spanyol, dan dia juga tidak pernah menerima kartu merah.

Playmaker Barcelona Andres Iniesta telah memiliki karir yang penuh dengan piala utama sejauh ini, dan dengan lebih dari 750 penampilan untuk klub serta negara atas namanya, ia bisa mengatakan bahwa ia belum pernah menerima kartu merah.

Mantan presiden UEFA Michel Platini memainkan total 655 pertandingan untuk klub dan negaranya selama bermain. Orang Prancis itu tampil untuk Nancy, Saint-Etienne, dan Juventus, dan juga memenangkan Ballon d’Or pada tiga kesempatan. Dia juga tidak pernah diusir keluar oleh wasit.

Bintang lain yang tidak pernah terkena kartu merah wasit termasuk Joao Moutinho, Karim Benzema, Marco Bode, Aaron Hughes dan Damien Duff.

Apakah ada nama bintang terkenal yang terlewat?