12 Tahun Lalu Zidane Pensiun Dari Real Madrid Usai Laga Villarreal

Zinedine Zidane bereaksi muram usai melihat Real Madrid kebobolan satu gol oleh Villarreal di akhir laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu
Zinedine Zidane bereaksi muram usai melihat Real Madrid kebobolan satu gol oleh Villarreal di akhir laga Liga Spanyol di Santiago Bernabeu

Gilabola.com – 12 tahun lalu, Zinedine Zidane mengucapkan salam perpisahan usai laga melawan Villarreal. Mungkinkah kekalahan memalukan 0-1 di Bernabeu melawan tim yang sama juga berujung pemecatan pelatih Prancis itu?

Satu lagi hari yang suram untuk Los Blancos di Bernabéu yang menambah tekanan lebih berat pada bahu Zinedine Zidane yang sudah dalam posisi rentan untuk dipecat.

Mengejar Barcelona di puncak klasemen La Liga sudah merupakan mimpi, namun meski mencatatkan performa yang sangat baik selama paruh pertama laga Sabtu malam di Bernabeu, Real tidak dapat menemukan jalan melewati kiper Sergio Asenjo yang tampil inspiratif. Pada akhirnya gol Pablo Fornals untuk Villarreal dua menit menjelang pertandingan usai menjadi bencana bagi Los Blancos.

Kiper Asenjo mencatatkan penyelamatan menakjubkan untuk serangan dari Marcelo dan Cristiano Ronaldo di babak pertama, sementara satu serangan Ronaldo juga membentur mistar gawang dan tiang gawang.

Kekalahan ini menyebabkan Real tetap berada 16 poin jauhnya dari Barca dan untuk sementara menetap di urutan keempat klasemen.

Real Madrid kini telah gagal untuk memenangkan setengah dari 18 pertandingan liga mereka musim ini dan penonton juga tidak mengerti mengapa Zidane menarik keluar Isco dan Gareth Bale sebelum terjadinya gol pemenang.

Lucunya, atau anehnya, 12 tahun lalu Zinedine Zidane mengucap salam perpisahan usai sebuah laga melawan Villarreal. Jangan-jangan kekalahan lawan tim yang sama ini menjadi pertanda bahwa akan menjadi perpisahan lagi kedua kali bagi sang pelatih Prancis tersebut.

Los Blancos sebenarnya berhasil menjaringkan bola ke gawang Villarreal pada menit ke-14 namun sundulan Gareth Bale itu dianulir karena offside. Tuan rumah juga nyaris mengakhiri kebuntuan setelah 23 menit, saat satu serangan Cristiano Ronaldo mengguncang mistar gawang dengan tendangan bebasnya. Peluang emas lain jatuh ke bintang Portugal itu dan dia menyia-nyiakan dua kesempatan mencetak gol secara berurutan pada sekitar menit 31.

Tim tamu sepanjang waktu memilih bertahan di belakang dan mereka hampir tak pernah membuat berkeringat stopper Los Blancos, Keylor Navas. Itu terbukti menjadi tren untuk sisa paruh pertama dengan kedua tim sepakat mengakhiri 45 menit pertama tanpa gol.

Dengan 20 menit tersisa, Zinedine Zidane kemudian memilih memasukkan Marco Asensio dan Lucas Vazquez untuk Bale dan Isco. Namun justru Villarreal yang mencetak gol di menit ke-87, saat Pablo Fornals menyambar bola rebound dengan satu tembakan voli dari jarak dekat setelah Navas hanya bisa menangkis tembakan Enes Unal.

Susunan pemain Real Madrid vs Villarreal:

Real Madrid: Keylor Navas; Dani Carvajal; Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric, Isco; Gareth Bale, Cristiano Ronaldo

Villarreal: Asenjo; Mario, Bonera, Álvaro, Jaume Costa; Castillejo, Rodrigo, Trigueros; Raba, Fornals, Bacca

 

Sepakbola.cc
Insta88
RGO Casino
Uang Instan