Ada Pihak yang Sembunyikan Pengaturan Skor Pertandingan La Liga

  •   Javier Tebas selaku Presiden La Liga, menyatakan bahwa ada beberapa pihak yang berusaha untuk menutupi kasus pengaturan skor pertandingan dan masalah financial fair play. Mereka menyembunyikan dan mempersulit masalah ini. Isu pengaturan skor pertandingan kian merebak dan terus memanas di Spanyol usai pertandingan Levante melawan Real Zaragoza musim lalu, di mana beberapa pemain dipanggil […]

Liga Spanyol  - Ada Pihak yang Sembunyikan Pengaturan Skor Pertandingan La Liga

 

Javier Tebas selaku Presiden La Liga, menyatakan bahwa ada beberapa pihak yang berusaha untuk menutupi kasus pengaturan skor pertandingan dan masalah financial fair play. Mereka menyembunyikan dan mempersulit masalah ini.

Isu pengaturan skor pertandingan kian merebak dan terus memanas di Spanyol usai pertandingan Levante melawan Real Zaragoza musim lalu, di mana beberapa pemain dipanggil untuk penyelidikan. Namun, menurut Tebas, kasus itu sulit diungkapkan karena seperti disembunyikan oleh orang-orang tertentu.

“Mengenai pengaturan skor pertandingan dan financial fair play, dari apa yang telah saya lihat dalam satu tahun setengah menjadi presiden La Liga, tidaklah mudah bagi kami untuk menyadari bahwa masalah tersebut benar-benar ada,” buka Tebas.

“Dalam sepak bola, ada juga beberapa lembaga penting yang ingin menyembunyikan masalah,” ujar Tebas sesuai rilis Four Four Two.

“Departemen integritas kami di La Liga, misalnya, akhir pekan lalu mendeteksi aktivitas pengaturan skor pertandingan di divisi tiga. Kami menemukan masalah dan memberitahukan otoritas yang bertanggung jawab, tapi mereka memilih untuk menyembunyikannya.”

“Mungkin karena mereka tidak mau mengakui bahwa masalah itu ada, bahkan di divisi yang lebih rendah,” pungkas Tebas.