ALMERIA vs BARCELONA: Satu Lagi Rekor Lionel Messi

  • Pemain Barcelona Lionel Messi berpeluang mencatatkan satu rekor lagi pada laga tandang ke Almeria, Sabtu malam WIB. Pemain asal Argentina itu bisa menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga. Messi telah mencetak 250 gol, sehingga dia hanya berselisih satu saja dengan rekor gol Telmo Zarra, yang telah memegang catatan itu selama hampir 60 tahun. Striker itu mencatatkan enam gol […]

Pemain Barcelona Lionel Messi berpeluang mencatatkan satu rekor lagi pada laga tandang ke Almeria, Sabtu malam WIB.

Pemain asal Argentina itu bisa menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga.

Messi telah mencetak 250 gol, sehingga dia hanya berselisih satu saja dengan rekor gol Telmo Zarra, yang telah memegang catatan itu selama hampir 60 tahun.

Striker itu mencatatkan enam gol dalam tiga kunjungan terakhirnya ke Almeria Estadio de los Juegos Mediterraneos.

Pada hari Rabu  lalu, Messi sudah menyamai rekor gol terbanyak Liga Champions, 71 gol yang dicatatkan Raul Gonzalez, dengan mengukir dua gol saat melawan Ajax.

Setelah pertandingan, pelatih Barca Luis Enrique menjelaskan, Messi adalah pemain terbaik yang pernah dilihatnya.

Sebenrnya Messi sudah berselisih satu gol dari Zarra saat mencetak gol dalam kemenangan 3-0 atas Eibar pada 18 Oktober, namun ia gagal membobol gawang di dua kekalahan vs Real Madrid dan vs Celta Vigo.

Dua kekalahan itu menyebabkan Barca tergelincir dari posisi pertama ke posisi keempat dalam klasemen sementara, dua poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid.

Barcelona belum pernah kalah di tiga pertandingan berturut-turut sejak tahun 2003.

Almeria, yang kini menduduki ranking ke-14 dalam klasemen, belum pernah menang di kandang pada musim ini.