Ancaman Untuk Iker Casillas, De Gea Turun Perdana Bela Spanyol

22

Di level internasional David De Gea sudah mulai mengancam posisi kiper utama Iker Casillas. Kiper Manchester United itu sudah turun sebagai No 1 di ajang kualifikasi Euro 2016 melawan Luksemburg yang berlangsung Senin dinihari WIB. Membuat penampilan kompetitif pertamanya untuk Spanyol, kiper berusia 23 tahun itu bermain selama 90 menit laga Grup C di Stade Josy Barthel. De Gea relatif […]

Liga Spanyol Piala Eropa  - Ancaman Untuk Iker Casillas, De Gea Turun Perdana Bela Spanyol

Di level internasional David De Gea sudah mulai mengancam posisi kiper utama Iker Casillas. Kiper Manchester United itu sudah turun sebagai No 1 di ajang kualifikasi Euro 2016 melawan Luksemburg yang berlangsung Senin dinihari WIB.

Membuat penampilan kompetitif pertamanya untuk Spanyol, kiper berusia 23 tahun itu bermain selama 90 menit laga Grup C di Stade Josy Barthel.

De Gea relatif tidak terganggu melawan tim kecil Eropa itu dan sepanjang laga hanya membuat hanya tiga penyelamatan saja.

Mantan bintang Atletico Madrid itu menyatakan sangat senang sudah bisa turun bermain untuk Spanyol lagi dan seperti dikutip Football Espana mengatakan kepada koran AS, “Saya merasa sangat nyaman dengan tim. Ini adalah kemenangan penting. Lambat laun Anda mendapatkan kepercayaan diri dan dengan dorongan yang saya dapatkan, segalanya lebih mudah.”

Ada perasaan pada hari Senin dinihari WIB itu bahwa De Gea kini akan menjadi kiper pilihan pertama untuk Spanyol. Kiper senior yang legendaris Iker Casillas berada di bangku cadangan, setelah mendapat kecaman berat untuk beberapa kesalahan dalam beberapa bulan terakhir.

De Gea tidak berpikir sejauh itu dan mengungkapkan bahwa bintang Real Madrid tersebut memberinya ucapan selamat atas penampilannya melawan Luksemburg.

“Pelatih (Vicente del Bosque) sudah memutuskan siapa yang bermain,” katanya. “Saya selalu datang dengan semua antusiasme saya untuk membantu tim. Iker telah mengucapkan selamat kepada saya.”

Pertandingan berikutnya untuk Spanyol adalah melawan Belarusia adalah di Nuevo Colombino di Huelva pada tanggal 15 November, dan akan menjadi kejutan jika De Gea tidak turun sebagai starter.

Penampilan De Gea ini terjadi di tengah desas-desus bahwa posisi Iker Casillas di Real Madrid pun terancam dihentikan dan digantikan oleh David Dea.

“Nama mantan kiper Atlético de Madrid itu telah berada di meja kantor Bernabéu untuk beberapa waktu lamanya, dan kabarnya De Gea menyukai ide itu,” kata koran Marca yang berbasis di ibukota Madrid.

David De Gea merupakan produk akademi Atletico Madrid dan ia pindah ke Manchester United pada musim panas 2012 di mana ia langsung bisa menyesuaikan diri secara cepat. De Gea kini adalah starter tak tergantikan untuk Manchester United tetapi manajemen Real Madrid percaya bahwa mereka akan bisa memikat pemain itu untuk kembali ke ibukota Spanyol pada musim panas mendatang.

Kontrak De Gea dengan Manchester United habis pada bulan Juni 2016 dan klub Old Trafford itu telah menawarinya perpanjangan. Tapi De Gea telah menolak untuk menandatangani perpanjangan sejauh itu, yang secara luas diyakini sebagai posisi bahwa pemain itu lebih suka pindah ke Real Madrid.