Ancelotti: Barcelona kini lemahBarcelona di bawah asuhan pelatih Tito Vilanova saat ini tak lagi setangguh Barcelona di era pelatih Pep Guardiola. Demikian penilaian pelatih Paris Saint Germain (PSG), Carlo Ancelotti. Menurut dia, Barcelona sekarang tak seagresif sebelumnya dan mulai melemah.

Walau Ancelotti mengaku Barcelona, di samping Real Madrid, masih menjadi favorit juara di Liga Champions musim ini, namun Azulgrana memiliki banyak kelemahan, terutama di sektor pertahanan. Hal itulah yang menjadi masalah utama Barcelona dalam upaya merebut gelar Liga Champions musim ini.

“Menurut saya, ada dua klub yang difavoritkan jadi juara Liga Champions, yaitu Barcelona dan Real Madrid,” kata Ancelotti kepada Gazzetta dello Sport.

“Barcelona memang masih kuat, tanpa Pep Guardiola. Tapi, sekarang mereka kurang agresif dan agak kurang fokus di sektor pertahanan. Itulah yang menurut saya menjadi titik lemah mereka dibandingkan dengan performa mereka di musim-musim sebelumnya,” tambah mantan pelatih Chelsea dan AC Milan ini.

Barcelona menempati Grup C fase grup Liga Champions bersama Celtic, Spartak Moskwa, dan Benfica. Mereka diperkirakan akan lolos mudah ke babak perdelapanfinal.