Andres Iniesta Rayakan 20 Tahun Pengabdian di Barcelona

  Andres Iniesta dengan bangga saat ini tengah merayakan 20 Tahun pengabdian di klub raksasa Spanyol,¬†Barcelona. Masa pengabdian panjang itu […]

andresiniesta

andresiniesta

 

Andres Iniesta dengan bangga saat ini tengah merayakan 20 Tahun pengabdian di klub raksasa Spanyol, Barcelona. Masa pengabdian panjang itu sendiri tidak jelek-jelek amat bagi sang bintang.

Memang bukan masa bakti 20 tahun yang buruk bagi Andres Iniesta. Total ada delapan titel La Liga, empat Liga Champions, tiga Club World Cups, dan tentu saja Piala Dunia bersama Spanyol yang mengasah skill olah bola sang pemain.

Dijemput dari Albacete di tahun 1996 sebagai pemain usia 21 tahun yang berbakat, menjadi periode adaptasi terberat yang membuat dirinya menjadi sehebat seperti saat ini. Datang dari kampung bernama Fuentealbilla untuk unjuk gigi di depan banyak penonton yang mendekati 50 kali lipat dari populasi di kampungnya.

Pada tanggal 6 Oktober 1996, Iniesta mulai mengenai jersey Barcelona untuk pertama kalinya sebagai bagian dari tim Infantil B. Hal ini menjadi penting untuk karir masa depannya sebagai kapten.

Tagar #Iniesta20 lantas digunakan untuk memberikan penghargaan pada karir sang pemain Spanyol selama ini melalui media sosial. Kemampuan sang pemain masih ingin terus bisa disaksikan oleh semua suporter Barca yang cukup jarang tidak puas pada dirinya.

Seakan melengkapi kebahagiaan sang pemain, kini buku biografi Andres Iniesta: The Artis, Being Iniesta juga dikabarkan telah tersedia dalam versi bahasa Inggris. Sang pemain jelas bahagia karena semua fans diluar Spanyol bisa lebih mengenal dirinya lewat buku tersebut.

Sepakbola.cc