Andres Iniesta Ungkap Perpecahan Skuad Barcelona

  • Andres Iniesta telah mengungkapkan adanya perpecahan dalam skuad Barcelona yang memprihatinkan bagi semua fans mereka.

Andres Iniesta - Transfer Barcelona

Andres Iniesta, pemain veteran Barcelona, telah mengungkap perpecahan dalam tubuh skuad mereka sendiri. Hal ini sangat disayangkan banyak pihak, terutama suporter mereka.

Andres Iniesta sendiri sudah jadi salah satu pemain yang mendukung Barcelona untuk tetap bermain melawan Las Palmas dua pekan yang lalu. Barcelona nyaris batal main karena situasi yang dirasa kurang aman dan banyaknya tekanan politis yang memusingkan.

Jadwal laga Barcelona secara kebetulan harus berbarengan dengan referendum memisahkan diri dari Spanyol. Situasi menjadi panas adalah karena tindakan represif brutal yang dilakukan oleh Kepolisian Federal Spanyol terhadap mereka yang melakukan voting hingga ada yang terluka.

Barca ternyata memang sebenarnya tak ingin bermain dalam laga itu, tapi Kepolisian Catalunya sempat memberikan jaminan keamanan. Mereka juga harus terus main jika tak mau dapat hukuman pengurangan enam poin plus denda dari La Liga.

Disampaikan jika sempat juga ada perdebatan internal sengit di Barca saat beberapa pemain asli Catalan menuntut agar laga dibatalkan. Pemain non-Catalan ngotot memilih untuk tetap menggelar pertandingan karena tak mau timnya dapat hukuman. Kondisinya sangat membingungkan bagi mereka.

“Saya rasa pertandingan tanpa penonton itu tidak mudah bagi para pemain, klub dan juga fans kami. Itu adalah salah satu laga paling buruk yang pernah kami alami. Rasanya jadi terasa sangat aneh. Sebelum pertandingan kami sempat menggelar pertemuan. Keputusan untuk bermain itu diambil bersama dengan semua pemain. keputusan itu mungkin sulit dimengerti saat itu. Tapi itu yang terbaik bagi klub,” bocor Iniesta melalui Marca.

Nama Gerard Pique dan Sergi Roberto dikabarkan jadi yang sangat kecewa dengan keputusan Barca untuk tetap bermain hari itu juga saat diluar tengah memanas. Akhir cerita, mereka tetap saja siap bertanding karena keputusan itu diambil mayoritas dalam pertemuan bersama. Selanjutnya, giboler’s sudah tahulah hasilnya.