Andres Iniesta Ungkap Kondisi Memprihatinkan Barcelona

Ekspresi Luis Suarez saat mendengarkan penjelasan Andres Iniesta.
Ekspresi Luis Suarez saat mendengarkan penjelasan Andres Iniesta.

Gilabola.com – Andres Iniesta telah secara mengejutkan ungkap kondisi memprihatinkan raksasa Liga Spanyol, Barcelona, saat ini.

Sosok Andres Iniesta tanpa ragu mengakui jika skuad raksasa Liga Spanyol Barcelona bisa jadi mulai mengalami kelelahan yang berat. Hal itu dirasakan setelah mereka hanya bisa bermain imbang saja dengan skor kacamata kuda 0-0 saat melawan Getafe semalam waktu setempat.

Manajer Ernesto Valverde sendiri menurunkan tim yang terdiri dari dua pemain kinyis-kinyis, Yerry Mina dan Philippe Coutinho, sementara Lucas Digne dan Paco Alcacer dapat kesempatan sebagai starter di depan pendukung mereka sendiri.

Barca dituntut melakukan rotasi sejak mereka menjalani jadwal yang super sibuk di musim dingin. Bagaimana tidak sibuk, tim Catalan itu harus bermain di total 12 laga dalam enam pekan! Mereka kini bisa punya kesempatan istirahat sebelum lawan Eibar akhir pekan ini.

Tiga hari kemudian mereka juga harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tim kuat Chelsea di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Iniesta lantas mengomentari kondisi terkini Barca melalui FFT.

Advertisement

“Biasanya sih bulan Januari dan Februari memang seperti ini ya sibuknya,” ujar Andres Iniesta menurut FFT. “Kami sendiri beruntung masih bisa bertahan di semua kompetisi dan ini bisa jadi amat melelahkan sekali untuk dijalani.”

“Kalian masih berharap laga seperti ini tidak terjadi, di mana kalian sampai harus kehilangan dua poin, namun adakalanya hal itu bisa terjadi dan kalian jadi harus menerimanya juga. Tidak ada pilihan lain ya.”

“Kami (Barcelona) akan terus mempelajari soal pertandingan ini dan menggunakan hari yang ada untuk beristirahat, sebelum bermain lagi di akhir pekan nantinya.”