Angel Cappa: Messi Kehilangan Gairah Bermain

4

  Angel Cappa, mantan asisten pelatih Barcelona, menyebut Lionel Messi saat ini kehilangan gairahnya dalam bermain sepak bola, yang dampaknya pada minimnya gol yang diciptakan oleh Messi. Cappa, yang dulunya asisten Cesar Luis Menotti pada tahun 80-an, mengungkapkan bahwa saat Barcelona kalah 2-3 dari Valencia di Camp Nou dapat terlihat bagaimana Messi tengah mengalami penurunan gairah dalam […]

Angel Cappa: Messi Kehilangan Gairah Bermain

 

Angel Cappa, mantan asisten pelatih Barcelona, menyebut Lionel Messi saat ini kehilangan gairahnya dalam bermain sepak bola, yang dampaknya pada minimnya gol yang diciptakan oleh Messi.

Cappa, yang dulunya asisten Cesar Luis Menotti pada tahun 80-an, mengungkapkan bahwa saat Barcelona kalah 2-3 dari Valencia di Camp Nou dapat terlihat bagaimana Messi tengah mengalami penurunan gairah dalam permainannya. Cappa menganggap bahwa Messi kini tenggelam dalam bayang-bayang kegagalan meraih Ballon d’Or untuk kelima kalinya.

“Untuk bermain sepak bola Anda perlu gairah yang tak terbatas, seperti yang Messi dulu miliki, seperti yang pemain-pemain hebat lakukan, seperti Diego Maradona, dan pemain penting lain dalam Primera Division, Xavi, Iniesta, Busquets,” ujar Cappa kepada La Xarxa.

“Anda perlu gairah yang sangat besar, Anda memerlukan energi itu yang tentu saja datang dari rasa cinta akan pertandingan. Dalam laga menghadapi Sociedad, ia lebih berkontribusi dalam permainan, tapi ketika mereka menghadapi Valencia, saya tak mengerti bagaiaman seorang pemain bisa bermain sepak bola dengan tanpa gairah seperti itu.”

“Karena jika kita lihat ke pertandingan tiga atau empat tahun lalu, ada kegilaan, gairah itu yang Messi miliki untuk bermain. Dan saya tak tahu mengapa atau untuk alasan apa, tapi itu tampaknya menghilang,” tutupnya.