Antoine Griezmann: Gol Ini Untuk Pesepakbola Cilik Yang Meninggal

Momen saat Antoine Griezmann memperlihatkan jersey Atletico Madrid untuk pesepakbola cilik yang meninggal.
Momen saat Antoine Griezmann memperlihatkan jersey Atletico Madrid untuk pesepakbola cilik yang meninggal.

Gilabola.com – Pemain Liga Spanyol Antoine Griezmann menunjukkan sisi humanis saat mempersembahkan golnya untuk sosok pesepakbola cilik yang meninggal dunia.

Antoine Griezmann sendiri sudah mencetak gol tunggal pada saat Atletico Madrid mengalahkan Malaga 1-0 di laga Liga Spanyol. Griezmann ternyata mendedikasikan hasil tersebut untuk Nacho Barbera, sosok pesepakbola cilik yang telah tutup usia pada akhir pekan lalu.

Griezmann sukses mencetak gol cepat dalam laga yang berlangsung di Estadio La Rosaleda, Malaga, Sabtu (10/2/2018) waktu setempat. Gol tersebut terjadi setelah tembakan Saul mengenai pemain Malaga dan bola malah berbelok manja ke arah Griezmann, yang kemudian ia tolak ke dalam gawang Malaga.

Terilhat dalam perayaan gol ini Antoine Griezmann terus berlari ke aras kursi pemain. Di sana dia dikasih jersey bernomor punggung 7 dengan nama Cholo Barbera. Kaos itu kemudian dia bentangkan ke arah penonton yang ada saat itu.

Advertisement

Cholo Barbera sendiri merupakan pesepakbola cilik yang bermain untuk kelompok usia 13-14 tahun di UD Alzira. Dia dikabarkan meninggal dunia pada 4 Februari 2018 karena masalah gagal jantung di sebuah pertandingan sepakbola yang ia ikuti.

Barbera juga diketahui adalah merupakan fans Atletico Madrid. Akun Twitter resmi UD Alzira banyak mengunggah foto-foto pemainnya itu saat pergi menonton pertandingan Los Colchoneros. Wajar jika Griezmann ingin berikan penghormatan pada Barbera.

Setelah pertandingan, Griezmann mengakui bahwa hasil di laga ini dia dedikasikan untuk Barbera juga. Diakui jika kehilangan pria yang akrab disapa Cholito itu terlalu menyedihkan untuk timnya.

“Adalah sangat penting untuk bisa mendapatkan kemenangan, meski kami tahu ini akan menjadi sulit. Hasil pertandingan ini didedikasikan untuk Cholito, karena kehilangan dengan cara seperti itu jelas sangat menyedihkan,” ujar Griezmann dengan berkaca-kaca melalui Marca. Respect.