Barcelona Bakal Korbankan Dua Pemain Barunya Ini

  • Berita Bola — Dua pemain ini pasti sangat menyesal bergabung dengan Barcelona. Bagaimana tidak. Baru semusim bergabung di Camp Nou dan jarang dimainkan pula, kini mereka masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini.

Berita Bola —¬†Dua pemain ini pasti sangat menyesal bergabung dengan Barcelona. Bagaimana tidak. Baru semusim bergabung di Camp Nou dan jarang dimainkan pula, kini mereka masuk dalam daftar jual di bursa transfer musim panas ini.

Ya, Arda Turan dan Aleix Vidal, keduanya baru dibeli Barcelona pada musim panas 2015 lalu. Mereka pun baru bisa dimainkan di laga resmi pada Januari 2016 karena Barca masih terkena embargo transfer saat mereka dibeli.

Turan diboyong dari Atletico Madrid dengan harga 34 juta Euro plus bonus bersyarat senilai 7 juta Euro. Terbilang mahal memang harga gelandang Turki ini. Hal itu wajar karena performanya sangat menonjol saat bersama Los Rojiblancos. Sementara Vidal dibeli dari Sevilla dengan harga 18 juta Euro.

Sayangnya kedua pemain ini gagal bersinar di Camp Nou. Terhitung sejak Januari 2016, Turan hanya tampil sebagai starter sebanyak 13 kali di semua ajang kompetisi. Dia sulit mendapatkan posisi karena kalah bersaing dengan Lionel Messi, Ivan Rakitic dan Andres Iniesta. Sedangkan Vidal hanya mendapatkan kesempatan bermain 14 kali dengan hanya sembilan kali tampil sebagai starter.

Menurut berita yang dilansir Goal, Barca siap melepas keduanya pada musim panas ini jika ada klub yang mengajukan penawaran dengan nilai yang menghampiri harga beli mereka tahun lalu.

Kabarnya Barca rela melepas dua pemain tersebut demi mendapatkan dana segar guna membeli pemain baru untuk memperkuat lini pertahanan. Dilaporkan klub juara La Liga dan Copa del Rey 2015-16 ini membutuhkan anggaran 60 juta euro untuk memboyong bek kanan Hector Bellerin dari Arsenal dan bek tengah Marquinhos dari PSG.

Perekrutan dua bek baru tersebut sebagai langkah antisipasi atas kekosongan di lini pertahanan menyusul adanya rencana kepindahan dua bek veteran Dani Alves dan Javier Mascherano ke klub Juventus.