Arrasate: ‘Messi Bagaikan Gudang Persenjataan’

3

  “Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Ia bagaikan gudang persenjataan yang punya berbagai macam senjata untuk digunakan di atas lapangan. Menjelaskan bagaimana cara menghentikan Messi di atas kertas akan sangat berbeda dengan realita di lapangan.” Puji Jagoba Arrasate, pelatih Real Sociedad. Kalimat ini bukan melebih-lebihkan, namun faktanya Lionel Messi memang kian berbahaya hari […]

Arrasate: ‘Messi Bagaikan Gudang Persenjataan’ - berita Liga Spanyol

 

“Messi adalah pemain terbaik dunia saat ini. Ia bagaikan gudang persenjataan yang punya berbagai macam senjata untuk digunakan di atas lapangan. Menjelaskan bagaimana cara menghentikan Messi di atas kertas akan sangat berbeda dengan realita di lapangan.” Puji Jagoba Arrasate, pelatih Real Sociedad.

Kalimat ini bukan melebih-lebihkan, namun faktanya Lionel Messi memang kian berbahaya hari demi hari belakangan ini. Sang pelatih mengingatkan kembali kepada para pemainnya untuk memberi perhatian ekstra terhadap  sang striker Barcelon. La Real akan bertandang ke Camp Nou dalam lanjutan jornada 6 Liga Spanyol, Selasa malam waktu setempat (24/09/2013).

Arrasate  mengakui bahwa ia tak tahu cara yang khusus untuk memadamkan pergerakan striker asal Argentina tersebut, oleh karena itulah semua para pemain Real Sociedad harus benar-benar waspada mengawasi pergerakannya.

“Semoga kami mampu bekerja sama dengan baik dan membuat Messi menjalani laga yang sulit,” ungkap pria usia 35 tahun tersebut.

Diluar masalah pertahanan, Txuri-Urdin juga harus berpikir ekstra keras untuk mengatasi krisis gol yang mereka alami di barisan depan mereka. Xabi Prieto dan semua rekannya sejauh ini hanya mampu mencetak satu gol dalam liga laga terakhir mereka di semua kompetisi.