Arti "Cules" dan "Merengues"

1016

Barcelona dan Real Madrid memiliki julukan-julukan. Di antaranya adalah “Les Cules” untuk Barcelona, dan “Les Merengues” untuk Real Madrid. Ini arti dari kedua istilah tersebut. Dalam bahasa Catalan, “Cules” berarti “pantat”. Sebutan ini muncul setelah pada salah satu stadion yang digunakan Barcelona di Calle Industria, suporter mereka menonton laga sambil duduk di bagian luar tembok […]

Liga Spanyol  - Arti "Cules" dan "Merengues"Barcelona dan Real Madrid memiliki julukan-julukan. Di antaranya adalah “Les Cules” untuk Barcelona, dan “Les Merengues” untuk Real Madrid. Ini arti dari kedua istilah tersebut.

Dalam bahasa Catalan, “Cules” berarti “pantat”. Sebutan ini muncul setelah pada salah satu stadion yang digunakan Barcelona di Calle Industria, suporter mereka menonton laga sambil duduk di bagian luar tembok stadion. Semua orang yang melintas di sekitar stadion itu dapat melihat deretan bagian belakang tubuh atau bokong para supporter. Sejak itulah, julukan “Cules” tersebut muncul.

Sedangkan “Merengues” terkait seragam (kaus, celana, dan kaus kaki) yang dikenakan Real Madrid yang mencolok dengan warna putih-putih. Warna yang menyerupai puding terkenal, yang terbuat dari putih telur dan gula.

http://bola.kompas.com/read/2012/04/20/1131087/Seperti.Apa.Sengitnya.Clasico.Istilah-Istilah.Ini.Gambarannya.