Hasil Athletic Bilbao vs Barcelona, La Liga 9/2/2015

Athletic Bilbao vs Barcelona, Hasil Dan Skor Akhir La Liga Spanyol 9/2/2015

Athletic Bilbao menjamu Barcelona dalam lanjutan laga La Liga, Senin dinihari 9/2/2015 WIB.

Skor akhir adalah 2-5 untuk keunggulan Barcelona.

Gol-gol oleh: Messi (16′), Suarez (26′), Rico (61′), De Marcos OG (62′), Neymar (64′), Aduriz (66′), dan Pedro (85′)

Meski pun menang tapi Barcelona sebenarnya tampil jelek di San Mames. Namun mereka berhasil mengalahkan tuan rumah Athletic 5-2 dan menutup selisih dengan Real Madrid di puncak La Liga.

Atletico Madrid mengalahkan pesaing sesama ibukota mereka 4-0 pada hari Sabtu dan Barca yang berada di urutan kedua mengambil keuntungan penuh dari kekalahan musuh lama mereka untuk mengurangi kesenjangan menjadi satu poin saja.

Lionel Messi menorehkan gol liga ke-23 musim ini melalui tendangan bebas yang terpantulkan dan satu gol Luis Suarez di menit 26 menit membuat anak-anak Luis Enrique di jalan menuju kemenangan pertama dalam empat kesempatan di Bilbao.

Host mendekat kembali setelah istirahat melalui gol Mikel Rico, tapi satu usaha serangan Messi yang berujung bunuh diri pemain Athletic dan satu serangan Neymar dalam waktu berdekatan, hanya selisih 2 menit saja, menyebabkan Barcelona unggul lebih jauh lagi. Gol striker Athletic Artiz Aduriz membuat ada periode 7 menit yang diisi dengan empat gol sekaligus.

Xabier Etxeita memang pantas diusir dari lapangan pada menit ke-75 karena secara mengejutkan melakukan terjangan mengejutkan pada Suarez, namun akhirnya Barcelona bisa kemenangan dengan gol kelima yang fantastis di menit ke-86. Messi menampilkan gerak kaki memukau untuk memberi umpan ke Sergio Busquets, yang kemudian menyeberang untuk memberikan pemain pengganti Pedro Rodriguez sebuah sentuhan yang berbuah gol.

Mulai menit 75 tadi itu Athletic Bilbao main hanya dengan 10 pemain saja. Etxeita sejak awal telah bermain nyerempet-nyerempet bahaya sepanjang malam dan kali ini ia menjegal Suarez dengan satu hadangan di sisi lututnya dan dia diusir keluar.

Athletic Bilbao XI
Iraizoz; De Marcos, Balenziaga, Etxeita, Laporte; San José, Mikel Rico, Unai Lopez; Susaeta, Aduriz, Muniain

Barcelona XI
Bravo; Alves, Pique, Mathieu, Alba; Rakitic, Busquets, Xavi; Messi, Suarez, Neymar

Sepakbola.cc
Uang Instan