Atletico Madrid Akan Limbung Tanpa Diego Simeone

Berita Bola, Liga Spanyol – Atletico Madrid akan sangat kehilangan jika ditinggalkan oleh pelatih Diego Simeone di akhir musim nanti.

Liga Spanyol  - Atletico Madrid Akan Limbung Tanpa Diego Simeone

Berita Bola, Liga Spanyol – Atletico Madrid akan sangat kehilangan jika ditinggalkan oleh pelatih Diego Simeone di akhir musim nanti.

Mantan pemain Argentina Mario Kempes memberikan pujian untuk rekan senegaranya Diego Simeone. Kempes mengklaim Atletico Madrid akan sangat kehilangan dia jika sang pelatih memutuskan pergi.

Di bawah asuhan Simeone, Atletico Madrid telah menjadi salah satu yang terbaik dan paling ditakuti tim-tim di Eropa menyusul kemenangan menakjubkan mereka di La Liga di musim 2013-14.

Simeone telah membimbing Atletico lolos ke dua penampilan final Liga Champions dalam tiga musim, serta memenangkan Liga Europa, Piala Super, Copa del Rey dan Supercopa de Espana sejak kedatangannya di tahun 2011.

Dan dengan spekulasi atas masa depan Simeone di Madrid tengah diragukan di tengah spekulasi hengkangnya ke Inter, juara Piala Dunia Kempes percaya Atletico akan kesulitan tanpa pelatih berusia 46 tahun itu.

“Cholo meraih sesuatu yang ideal untuknya. Para pemain mematuhinya dan apa yang dia katakan adalah kata suci,” kata Kempes melalui La Nacion.

“Semuanya memperlakukannya dengan baik dan dia telah mendapatkannya. Dia telah kehilangan orang-orang seperti (Diego) Costa, (Radamel) Falcao dan (David) Villa tapi selalu dapat menemukan pemain yang merespon kehilangan mereka dengan baik.”

“Ketika Cholo (Simeone) pergi, anak-anak ini akan merasa kehilangan, melihat bahwa mereka yang meninggalkan klub, maka mereka tidak lagi melakukan seperti yang mereka lakukan dengan dia.”

Setelah 17 pertandingan, Atletico berada di urutan keempat di klasemen dan sembilan poin terpaut dari rival sekotanya Real Madrid. Atletico juga akan mempersiapkan diri di babak 16 besar melawan Bayer Leverkusen di Liga Champions, mulai bulan depan.