Atletico Madrid Bukan Favorit Lawan Barcelona

Sepakbola – Atletico Madrid kini dipercaya bukan favorit melawan Barcelona. Indikasi itu disampaikan oleh pelatih mereka sendiri.

Liga Spanyol  - Atletico Madrid Bukan Favorit Lawan Barcelona

Gilabola.com – Atletico Madrid kini dipercaya bukan favorit melawan Barcelona. Indikasi itu disampaikan oleh pelatih mereka sendiri.

Atletico Madrid diakui Diego Simeone memang tidak sedang dalam performa yang bagus ketika akan menjamu Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey.

Atletico tidak sedang dalam tren positif jelang leg pertama Copa del Rey melawan Barcelona. Dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi, Atletico gagal meraih kemenangan dengan tiga hasil imbang.

Pelatih Atletico sendiri, Diego Simeone, mengakui bahwa timnya tidak dalam tren yang bagus ketika akan menghadapi salah satu tim terbaik di dunia.

“Ketika anda memainkan sebuah pertandingan yang bagus sebelumnya, maka hal itu memungkinkan anda untuk melanjutkannya di pertandingan berikutnya,” buka pelatih asal Argentina itu jelang lawatan Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey.

“Kami memainkan sebuah pertandingan yang bagus di Bilbao, pertadingan yang biasa di Eibar dan sebuah pertandingan yang buruk melawan Alaves.”

“Saya tidak tahu bagaimana pertandingan [melawan Barcelona] akan berlangsung. Kami akan berhadapan dengan tim terbaik di dunia. Siapapun yang akan bermain, mereka memiliki tiga pemain di depan yang sudah menentukan 80% pertandingan.”

Selain itu, mantan pemain Inter Milan dan Lazio itu menanggapi topik video asisten wasit yang tengah hangat dibahas belakangan ini setelah gol Barcelona tak disahkan oleh wasit di pertandingan melawan Real Betis akhir pekan lalu.

Simeone sendiri merasa hal tersebut juga terjadi pada tim lainnya, namun menjadi sebuah berita besar ketika hal itu terjadi pada tim seperti Barcelona dan Real Madrid.

“Selalu bagus ketika menemukan suatu masalah sehingga solusi akan dapat ditemukan,” tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

“Terutama jika hal itu terhadi pada tim seperti Barcelona dan Real Madrid, maka hal itu akan menimbulkan dampak yang besar. Hal yang sama juga terjadi pada tim lainnya namun dampak yang ditimbulkan tidak begitu besar.”