Filipe Luis Atletico

Berita Bola, Liga Spanyol – Meski sempat dikalahkan oleh Las Palmas, Filipe Luis merasa optimis Atletico Madrid bisa melaju ke final Copa del Rey.

Bek kiri Atletico Madrid Filipe Luis sadar bahwa permainan timnya kurang apik kala bermain di laga kedua kontra Las Palmas. Di pertandingan kedua melawan tim asal Kepulauan Kenari itu, Atleti mesti kalah dengan skor 3-2, Rabu (11/01) dini hari WIB.

Meski kalah, Atleti tetap melaju ke babak perdelapan-final karena unggul aggregate, yaitu 4-3 untuk tim asal ibukota ini. Filipe Luis pun sadar bahwa tiga gol yang bersarang di gawang Atleti kala itu bukan hal yang bisa diremehkan.

BACA JUGA  Zinedine Zidane Kaget Dengan Performa Isco, Alvaro Morata

“Memang benar bahwa ketika melawan Las Palmas kami kebobolan banyak gol, tapi itu normal dimana kami pada akhirnya lebih solid di pertahanan dan merusak di lini depan,” ujar Filipe Luis pada rekaman video yang dirilis oleh klub.

Menurut pesepakbola berusia 31 tahun ini, kenangan paling indah di Copa del Rey adalah kala mengalahkan Real Madrid di babak final yang terjadi di 2013 silam.

“Hal paling membanggakan di klub ini, dan juga di sepanjang karir saya, adalah ketika memenangi Copa del Rey di Bernabeu.”

“Itu merupakan momen paling spesial, sangat emosional… memenangkan di kandang Real Madrid dan keesokan harinya anda bangun tidur dan menjalani mimpi tersebut. Kemenangan itu unik dan bagi saya, itu sulit untuk diulang.”

BACA JUGA  Hasil Sporting Gijon vs Celta Vigo, 27 Februari 2017

Sementara itu posisi Los Rojiblancos tidak begitu apik di pentas Liga Spanyol dengan menduduki peringkat ke-4 setelah sebelumnya ada di tiga besar. Di akhir pekan nanti, tepatnya Minggu (15/01) dini hari WIB, Atletico akan bersua Real Betis dalam lanjutan kompetisi Liga Spanyol jornada ke-18.

Ia optimis bisa meraih tiga poin penuh di laga yang dilangsungkan di Vicente Calderon itu. “Tim ingin meraih kemenangan dan bermain dengan penuh kepercayaan diri. Kami bisa menciptakan lebih banyak peluang dan sudah menemukan kekuatan yang kami miliki,” katanya.