Atletico Madrid Menang Karena Ada Hari Libur

18

Atletico Madrid sudah menginjakkan satu kaki di babak perempat-final Copa del Rey setelah mengalahkan Las Palmas pada laga leg pertama, Rabu (4/1). Berita Liga Spanyol – Atletico Madrid berhasil mengalahkan tuan Las Palmas 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (4/1) dini hari WIB. Mereka tinggal butuh hasil imbang dalam laga […]

Liga Spanyol  - Atletico Madrid Menang Karena Ada Hari Libur

Atletico Madrid sudah menginjakkan satu kaki di babak perempat-final Copa del Rey setelah mengalahkan Las Palmas pada laga leg pertama, Rabu (4/1).

Liga Spanyol  - Atletico Madrid Menang Karena Ada Hari Libur

Berita Liga Spanyol – Atletico Madrid berhasil mengalahkan tuan Las Palmas 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Rabu (4/1) dini hari WIB. Mereka tinggal butuh hasil imbang dalam laga leg kedua untuk lolos ke perempat final.

Tim asal Kepulauan Canary Las Palmas harus tertunduk lemas setelah Atleti menyarangkan dua buah bola ke gawang yang dijaga oleh Raul Lizoain. Dua gol Atletico tersebut dibuat oleh Koke di menit 24 dan kemudian Antoine Griezmann di menit 51.

Padahal tim tuan rumah menguasai bola lebih banyak namun Los Rojiblancos dapat memanfaatkan peluang yang ada. Bukan hanya harus tertinggal dua gol di pertemuan pertama, Las Palmas pun gagal mempertahankan keangkeran Gran Canaria yang selalu membuat tim tuan rumah menang sejak Maret tahun lalu.

Pelatih Diego Simeone merasa puas dengan kinerja timnya. Dia mengatakan kemenangan ini sangat penting sebab kesulitan di Copa del Rey sangat nyata terlihat.

“Kami memulai laga dengan menekan lawan secara konstan yang membuat kami bisa mencetak gol di babak pertama,” kata pelatih asal Argentina ini seusi laga. “Di babak kedua pun sama. Kami mempunyai peluang untuk melakukan serangan balik.”

“Tim memainkan laga penting dengan intensitas dan permainan yang juga penting. Kami membawa pulang hasil bagus ini.”

“Di Copa anda tidak bisa lengah. Ini turnamen yang kompleks dan kami harus memberikan perhatian penuh di duel di Vicente Calderon,” tutur Simeone yang merujuk kepada pertemuan kedua nanti.

Sementara itu menurut Koke hasil positif ini penting artinya demi menaikkan mental rekan-rekannya di paruh kedua kompetisi Liga Spanyol pasca libur Natal.

“Saya senang dengan kemenangan ini dan memberikan keuntungan di fase knockout. Jeda libur memberikan waktu libur yang baik bagi semua orang.”

Pada pertemuan kedua nanti di ibukota Madrid, kedua kesebelasan akan bertemu kembali pada 10 Januari nanti untuk memperebutkan tiket ke babak perempat-final.