Digebuk Atletico Madrid, Sevilla Menyerah Kejar Titel La Liga

466

Kekalahan dari Atletico Madrid membuat Sevilla menjauh 11 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid, kesenjangan yang sulit diterima Jorge Sampaoli.

Liga Spanyol  - Digebuk Atletico Madrid, Sevilla Menyerah Kejar Titel La Liga

Gilabola.com – Kekalahan dari Atletico Madrid membuat Sevilla menjauh 11 poin di belakang pemimpin klasemen Real Madrid, kesenjangan yang sulit diterima bos Jorge Sampaoli.

Jorge Sampaoli menilai harapan Sevilla untuk bersaing memperebutkan titel La Liga bisa dikatakan musnah menyusul kekalahan 3-1 dari Atletico Madrid, Minggu.

Sevilla gagal menutup kesenjangan delapan poin dengan pemimpin Real Madrid, yang memiliki satu pertandingan di tangan, dan sekarang mereka sekarang justru dua poin saja di atas Atletico dalam perlombaan untuk tempat di tiga besar.

Pasca sebelumnya tersingkir dari Liga Champions dari Leicester City pada pertengahan pekan, kekalahan di Vicente Calderon merupakan pukulan pahit lanjutan bagi Sampaoli, dengan timnya kini benar-benar terancam tanpa gelar.

“Ini adalah kekalahan pertama setelah sembilan [tujuh] pertandingan dan kesempatan logis untuk memenangkan La Liga bergerak menjauh,” katanya dalam konferensi pers pasca-pertandingan.

“Sekarang kami harus melihat kemungkinan lolos otomatis ke Liga Champions.”

“Hal yang biasa bahwa ketika Anda tidak mendapatkan apa yang Anda inginkan – yaitu menang – ada frustrasi dan kepahitan [di ruang ganti].”

“Kami telah mengambil pukulan yang sangat keras dan kami harus mencoba untuk menemukan solusi dan otentitas Sevilla.”

Sementara Sevilla kalah, dua besar klasemen justru sama-sama mengamankan kemenangan di laga masing-masing, dengan Real Madrid mengatasi tuan rumah Athletic Bilbao 2-1 di San Mames, sedangkan Barcelona meraih back to back kemenangan atas Valencia dengan skor 4-2 di Camp Nou.

Praktis, perburuan titel La Liga kini hanya menyisakan dua pacuan kuda, setelah Sevilla nyaris sulit diharapkan mampu bersaing dengan duo El Clasico.