Bale dan Benzema Kesulitan Dapatkan Waktu Bermain

Gareth Bale dan Karim Benzema bukan lagi pemain yang tergantikan di Real Madrid seiring pemilangnya penampilan Isco dan Asensio.

Karim Benzema - Gareth Bale

Ketika Zinedine Zidane pertama kali menjadi pelatih Real Madrid, Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan Karim Benzema menjadi tiga pemain starter yang tidak tergantikan.

Sekarang, setelah lebih dari 18 bulan, Real Madrid sudah memiliki skuad yang lebih dalam dan lebih kompetitif dari sebelumnya. Tidak ada lagi pemain yang dijamin masuk starting XI, terutama setelah Isco dan Marco Asensio menunjukkan penampilan yang impresif.

Dengan tujuh pertandingan mendatang akan berlangsung dalam waktu 22 hari, kedalaman skuad Real Madrid akan diuji. Rotasi pemain tak bisa dihindari oleh pelatih Zidane. Tapi dengan kembalinya Cristiano Ronaldo, dan adanya sederet pemain cadangan yang mumpuni, kestabilan Real Madrid akan tetap bisa terjaga.

Bintang-bintang baru yang muncul memberikan fleksibilitas kepada Zidane dan dia tidak lagi terpaku pada formasi 4-3-3 dengan trio BBC (Bale, Benzema dan Ronaldo) memimpin lini serang Real Madrid.

Meski persaingan semakin ketat, Benzema masih bisa bermain sebagai starter pada lima laga yang dimainkan pada musim ini, namun Zidane belum bisa melupakan penampilan mengecewakan darinya saat Real Madrid ditahan Valencia 2-2 dua pekan lalu, ketika ia melewatkan banyak peluang bagus untuk mencetak gol.

Sementara Bale, tampil di empat dari lima pertandingan musim ini. Dia tidak bermain saat skuad Los Blancos melawan rival abadi mereka Barcelona pada leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu, dan hanya mencetak gol saat menghadapi Deportivo La Coruna. Dia tampil mengecewakan saat melawan Valencia.

Sekarang semuanya tergantung dari Bale dan Benzema dan terserah mereka untuk berjuang keras dan membuktikan bahwa mereka masih layak mendapatkan tempat di starting XI Real Madrid.

Sepakbola.cc